MasukPPKM Level 3, Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi Dibuka dengan Penerapan Protokol Kesehatan

"Di level 3 ini semuanya dibuka tempat keramaian termasuk wisata, hanya dengan dibatasi, jangan melakukan hal-hal yang tidak pas"

istimewa
Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi 

KABUPATEN Sukabumi, Jawa Barat, masuk ke PPKM Level 3 di masa perpanjangan PPKM.

Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Barnas Adjidin menyebut tempat wisata atau rekreasi di Kabupaten Sukabumi dibuka. Namun, harus memperhatikan protokol kesehatan dan tidak terlalu lama berkerumun di tempat rekreasi.

"Iya semuanya itu dibuka, hanya dengan dibatasi, artinya apa dibatasi, kita jangan melakukan hal-hal yang memang tidak pas, misalnya kita di tempat rekreasi berkerumun terlalu banyak, terlalu lama dan lain sebagainya," kata Barnas di kawasan Grand Inna Samudera Beach Hotel, Senin (26/7/2021).

Wisatawan masih datang pada hari pertama pasca penutupan tempat wisata Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/5/2021)
Wisatawan masih datang pada hari pertama pasca penutupan tempat wisata Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/5/2021) (Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin)

Ia berharap kerja sama semua pihak agar pandemi segera berakhir dan situasi kembali normal.

Baca juga: Gurih Renyah Jarangking, Camilan yang Wajib Dicoba Saat Datang ke Kabupaten Sukabumi

"Jadi kami mengharapkan adanya suatu kerja sama di semua pihak, agar supaya kita segera pulih lah. Sekarang sulit semuanya, media juga apa yang mau diliput, yang diliputnya hanya yang sakit, yang terpapar dan lain sebagainya, nah itulah," ujarnya.

Pengunjung menikmati pemandangan dari puncak Curug Awang di Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi
Pengunjung menikmati pemandangan dari puncak Curug Awang di Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi (Tribun Jabar/Syarief Abdussalam)

"Di level 3 ini semuanya dibuka tempat keramaian termasuk wisata, hanya dengan dibatasi, jangan melakukan hal-hal yang tidak pas misalnya di tempat rekreasi berkerumun terlalu banyak, terlalu lama, kita mengharapkan adanya kerjasama semua pihak agar segera pulih, semua sulit semuanya saat ini," kata Barnas, menegaskan. (Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved