Lokasi Isolasi Mandiri di Desa Bentar Peundeuy, Banjarwangi, Garut Berada di Kawasan Wisata Tubing

"Di lokasi Isoman ini kami baru menyediakan fasilitas tempat tidur dari tenda dan  jauh dari pemukiman".

Editor: Adityas Annas Azhari
Dokumentasi Polsek Banjarwangi
Jajaran Polsek banjarwangi, Kepala Desa Bojong, dan staf UPTD Puskesmas Banjarwangi meninjau lokasi isoman di Desa Bentar Peundeuy, Kamis (8/7/2021) 

BERBEDA dengan tempat isolasi mandiri (isoman) lainnya, tempat isoman  yang satu ini terbuat dari tenda dan jauh dari pemukiman warga.

Tempat isoman tersebut berlokasi di Desa Bentar Peundeuy ,Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kapolsek Banjarwangi Iptu Asep Saepudin mengatakan lokasi isoman tersebut dibuat karena banyaknya keluhan dari masyarakat atas penuhnya rumah sakit dan sangat terbatas untuk tempat isolasi mandiri.

Lokasi isoman di Desa Bentar Peundeuy Kecamatan Banjarwangi 
Kabupaten Garut,
Lokasi isoman di Desa Bentar Peundeuy Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, (Dokumentasi Polsek Banjarwangi)

"Di lokasi Isoman ini kami baru menyediakan fasilitas tempat tidur dari tenda dan  jauh dari pemukiman, lokasi yang terbuka dengan pencahayaan matahari langsung disinyalir 
akan dapat mempercepat penyembuhan," ungkapnya saat dihubungi Tribunjabar.id Kamis (8/7/2021).

Tidak hanya itu tempat isolasi mandiri ini pun berada di area wisata air tubing yang 
diharapkan mampu mempercepat penyembuhan pasien Covid-19 dengan suasana alam yang asri dan menenangkan.

Baca juga: Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Garut Ditutup Sementara Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Menurut Asep saat ini tempat isolasi mandiri tersebut sudah dihuni oleh dua orang pasien dengan kapasitan delapan tenda.

"Kebutuhan makanan dan logistik untuk pasien didrop langsung oleh Satgas Covid-19 desa dan di back up oleh Satgas Covid-19 kecamatan" katanya.

Jajaran Polsek banjarwangi, Kepala Desa Bojong, dan staf UPTD Puskesmas Banjarwangi meninjau lokasi isoman di Desa Bentar Peundeuy, Kamis (8/7/2021)
Jajaran Polsek banjarwangi, Kepala Desa Bojong, dan staf UPTD Puskesmas Banjarwangi meninjau lokasi isoman di Desa Bentar Peundeuy, Kamis (8/7/2021) (Dokumentasi Polsek Banjarwangi)

Tempat isolasi mandiri tersebut menurut Asep merupakan kerja sama dari Polsek Banjarwangi, Desa Bojong, Forkopimcam dan UPTD Puskesmas Banjarwangi, walau pun cukup sederhana namun pihaknya bangga atas hasil tersebut sebagai bentuk gotong royong untuk menekan angka kasus positif Covid-19

Baca juga: Kemendikbud Ristek Dorong Terbentuknya Komunitas Usaha Kuliner di Garut

"Alhamdulillah kami bersama Forkopimcam, Kepala Desa Bojong dan UPTD Puskesmas Banjarwangi memiliki lokasi Isoman, kita hanya mampu berusaha dalam menghadapi virus corona ini, semoga masyarakat yang disinyalir gejala ataupun sudah terpapar dapat memanfaatkan fasilitas ini,"  ujarnya. (tribun jabar/sidqi al ghifari)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved