Kozi Coffee Dipatiukur bagi-bagi Kopi Hitam Gratis dan Makanan Saat Siang Hari

"Selagi kami masih ada rezeki tidak ada salahnya berbagi, karena kami percaya apa ya good karma lah".

Dokumentasi Kozi Coffee
Kozi Coffee di Jalan Dipatiukur Bandung, berbagi kopi dan makanan bagi warga, Senin (5/7/2021) 

BANYAK cara yang dilakukan untuk berbagi kebaikan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya adalah berbagi makanan dan kopi gratis yang dilakukan oleh Kozi Coffee di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

"Kam ada kegiatan bagi-bagi makanan gratis sama kopi gratis setiap jam 12 siang yang akan dicoba satu minggu dulu, " ujar Head Barista Kozi Dipatiukur, Tanto, di Kozi Jalan Dipati Ukur No 1, Senin (5/7/2021).

Dalam sehari pembagian makanan dan kopi gratis ini dikatakan Tanto disediakan 24 pax, dan rencananya akan ada juga bagi-bagi masker.

Makanan dan kopi gratis ini memang baru pertama diadakan di Kozi Dipatikur, namun memang akan dilakukan juga di Kozi cabang yang lain .

Barista Kozi Coffee di Jalan Dipatiukur menyiapkan kopi untuk dibagikan kepada warga, Senin (5/7/2021)
Barista Kozi Coffee di Jalan Dipatiukur menyiapkan kopi untuk dibagikan kepada warga, Senin (5/7/2021) (Dokumentasi Kozi Coffee)

Ide berbagi ini dilakukan bukan karena saat ini Kozi mendapatkan pendapatan yang cukup banyak di masa PPKM

Justru meskipun mengalami penurunan hingga 50 persen, Tanto mengatakan berbagai kedai kopi lain pun sedang merasakan hal yang sama.

"Selagi kami masih ada rezeki tidak ada salahnya berbagi, karena kami percaya apa ya good karma lah, sekarang ada rezeki memberi dan suatu saat kita akan dapat yang lebih, " ucapnya.

Untuk kegiatan berbagi masker akan berkolaborasi dengan founder masker.

Baca juga: Segar dan Nikmatnya Kopi Nanas Subang, Minuman Penghilang Dahaga

Menurutnya di masa seperti ini saling berbagi apapun yang bisa dilakukan bisa memberikan spirit yang positif.

"Untuk masker kami dapat sumbangan dari foundernya dan untuk bagi-bagi makanan memang inisiatif dari kita sendiri bukan dari sponsor," katanya.

Makanan yang disediakan adalah berupa nasi dan sayur, lalu untuk kopinya adalah kopi hitam.

Baca juga: Jangan Minum Kopi Luwak Sebelum Melihat Proses Produksi Kopi Luwak Cikole

Selain berbagai di masa pandemi Covid-19, Tanto mengatakan tujuan menghadirkan kopi gratis adalah untuk memperkenalkan rasa kopi di coffee shop untuk orang-orang yang punya  masalah perekonomian.

"Kami juga berharap masyarakat juga eksplor lagi, kalau kopi tuh nggak cuma kopi sachet dan kopi susu. Kadang kan masih banyak orang beranggapan kopi itu pahit dan ternyata enggak," kata Tanto. (tribun jabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved