Vespa Rayakan 75 Tahun Kehadirannya di Jagad Otomotif, Hadirkan Edisi Terbatas yang Elegan

"Warna yang khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fesyen Vogue nan abadi,

PT Piaggio Indonesia
Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, saat peluncuran Vespa 75 Years Anniversary yang diadakan secara virtual, Senin (28/6/2021) 

VESPA baru saja memasuki usia ke-75 tahun dan untuk merayakannya, PT Piaggio Indonesia secara resmi merayakan ulang tahun dengan menghadirkan rangkaian produk eksklusif bagi para pecinta lifestyle.

Selama hampir delapan dekade, Vespa tidak hanya dikenal sebagai merek scooter. Namun Vespa telah menjadi ikon yang menginspirasi jutaan kisah unik yang tak  terlupakan dari para penggunanya di seluruh dunia.

Tahun 2021 menjadi momen bersejarah bagi Vespa, dimana jumlah produksi Vespa telah melampaui 19 juta unit produksi di seluruh dunia.

Vespa 75th Anniversary Limited Edition
Vespa 75th Anniversary Limited Edition (PT Piaggio Indonesia)

Memulai perjalanannya di tahun 1946, Vespa masih terus berjiwa muda dan selalu mengantisipasi dan memimpin tren secara konsisten.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan Vespa berevolusi bersama dari generasi ke generasi, menjadi pendamping sempurna yang selalu berjiwa muda.

Selain itu, Marco mengatakan jika Vespa mampu untuk menjejaki dan mengekspresikan tren lifestyle, musik dan pergerakan kultur dengan keunikan dan keasliannya.

Baca juga: Vespa yang Dirancang untuk Pengendara Penyuka Kebebasan dan Gaya Hidup

"Heritage, fashion, dan modernity adalah tiga inti dari jiwa Vespa, yang menjadi kunci keberhasilan kami untuk tetap menjaga reputasi yang elegan dan tetap relevan saat ini hingga tahun-tahun ke depan,” ujar Marco saat jumpa pers virtual, Senin (28/6/2021).

Untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75th Anniversary Limited Edition hadir dalam model Vespa Primavera 150 cc yang abadi dan Vespa GTS 300 cc dengan teknologi paling mutakhir.

Baca juga: Pesona Hutan Mati di Timur Gunung Puntang Pegunungan Malabar, Jadi Lintasan Hiking dan Motorcross

Dengan lekukan yang elegan dan bodi monocoque baja, Vespa edisi terbatas ini hadir dengan warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa.

"Warna yang khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fesyen Vogue nan abadi, terinspirasi oleh tren fashion di tahun ‘40-an,"  ucapnya.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, saat peluncuran Vespa 75 Years Anniversary yang diadakan secara virtual
Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, saat peluncuran Vespa 75 Years Anniversary yang diadakan secara virtual (PT Piaggio Indonesia)

Marco menjelaskan, warna ini melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion. Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan dan menciptakan efek tone-on-tone yang elegan.

Front tie pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah.  Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun lebih jauh, sebuah badge khusus juga diletakkan di bagian penyimpanan depan.

Baca juga: Menjajal Gunung Koromong di Bandung Selatan, Berjalan, Bersepeda, atau Bermotor Trail Sama Asyiknya

Setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan.

Pada bagian wheelrims diwarnai dengan warna abu-abu dengan finishing peri-metal, sehingga pengendara dapat berkendara dengan penuh gaya.

Dua produk terbaru Vespa dari PT Piaggio Indonesia
Dua produk terbaru Vespa dari PT Piaggio Indonesia (PT Piaggio Indonesia)

Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary.

Terbuat dari kulit nubuck yang lembut dan  memiliki warna yang sama dengan sadel, tas ini juga dilengkapi dengan strap untuk memudahkan ketika dibawa dan klip pengaman dengan mekanisme quick-release.

Baca juga: Bromo KW Itu Sebenarnya Sanghyang Buruan, Pemotor Trail Pun Berjanji Menjaga Kelestariannya

Tas ini dibuat dengan penuh ketelitian untuk memenuhi dua fungsi utamanya, yaitu sebagai aksesori kendaraan yang elegan, dan sebuah statement saat Vespa sedang tidak digunakan. (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved