Bupati Perpanjang Penutupan Semua Objek Wisata di Kabupaten Kuningan Hingga Sabtu 5 Juli

"silakan para satgas dari TNI-Polri, Dishub, Pol PP dan BPBD  ke lapangan dalam memberikan edukasi bahwa pembatasan jam malam mulai besok,"

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Suasana Zamzam Pool di Desa Manislor, Kecamatan Jalakasana, Sabtu (15/5/2021). 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kuningan kembali memperpanjang masa penutupan objek wisata hingga tujuh hari kedepan. Hal itu lantaran jumlah kasus Covid-19 yang terus naik.

"Wisata di Kuningan ditutup itu diperpanjang dari 29 Juni sampai 5 Juli," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Toto Toharudin, Selasa (29/6/2021).

Alasan terjadinya penutupan ini sekaligus sebagai turunan  kebijakan Bupati Kuningan tentang pembatasan jam malam. "Kenaikan kasus Covid sedang menggila di Kuningan, terus juga Bupati mulai hari ini berlakukan pembatasan jam malam," katanya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Toto Toharudin
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Toto Toharudin (Tribun Jabar/Ahmad Ripai)

Akibat tingginya kasus Covid-19 pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan jam malam dengan membatasi aktivitas mulai pukul 20.00 hingga 05.00.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengatakan, pembatasan jam beraktivitas ini di berlakukan di setiap daerah se- Kuningan.

Baca juga: Meski Harus Naik Ojek ke Lokasi, Pemandian Air Panas Desa Subang Kuningan Selalu ramai Setiap Hari

"Untuk sekarang silakan para satgas dari TNI-Polri, Dishub, Pol PP dan BPBD  ke lapangan dalam memberikan edukasi bahwa pembatasan jam malam mulai besok," katanya di halaman Pendopo Kuningan, Senin (28/6/2021).

Acep juga mengatakan, bed occupancy ratio (BOR) di Kuningan itu sekitar 96 persen. “Jam malam ini memberikan waktu kepada masyarakat untuk beristirahat," ujarnya.

Kolam renang air panas di Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan
Kolam renang air panas di Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan (Tribun Cirebon/Ahmad Ripai)

Sejumlah ruas jalan di Kuningan Kota juga  yakni Rest Area Cirendang, Lampu Merah Ciporang, Lampu Merah Cijoho Bawah, Jalan Wijaya Timur, Simpang Empat SMK Yamsik (Jalan Aruji - Ewang Weri dan Jalan Juanda - Kuningan).

Baca juga: Manajemen Zamzam Pool Kuningan Terapkan Protokol Kesehatan Kendalikan Jumlah Wisatawan yang Datang

Jalanlainnya yang ditutup adalah Jalan Dewi Sartika (Depan Balebat), Kementrian Agama Kuningan, Lampu Merah Gotong Royong, Simpang Flora dan Alun - alun Cigugur, kawasan Lampu Merah Darurat, Simpang Tiga BNI, Makam Gede, Simpang Sidapurna, Bola Dunia, hingga Jalan Baru Jenis bawah. (tribun cirebon/ahmad ripai)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved