Semua Objek Wisata di Pangandaran Ditutup Sementara, Tamu Hotel Diminta Pulang

"Kami sudah sampaikan ke anggota (pelaku usaha hotel dan restoran), Alhamdulillah mereka juga mengerti dengan keadaan sekarang,"

TribunJabar/Padna
Perahu pesiar di Pantai Barat Pangandaran 

SEMUA objek wisata di Kabupaten Pangandaran ditutup sementara. Hal ini tentu berdampak besar terhadap para pelaku usaha wisata.

Seperti halnya, yang terjadi terhadap pelaku usaha wisata hotel dan restoran. Banyak tamu dibatalkan, dan diimbau pulang.

Ketua  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana, mengatakan pihaknya mengikuti keputusan yang diambil Forkompinda Pangandaran.

Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana
Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana (Tribun Jabar/Padna)

"Ini untuk kebaikan kita semua juga, dan kita akan terus memantau kondisi kasus Covid-19nya apakah masih naik atau turun," ujar Agus saat ditemui wartawan di Pantai Timur Pangandaran, Senin (28/6/2021).

Ditutupnya Objek Wisata di Pangandaran, juga sudah disosialisasikan ke semua pelaku usaha hotel dan restoran.

"Kami sudah sampaikan ke anggota (pelaku usaha hotel dan restoran), Alhamdulillah mereka juga mengerti dengan keadaan sekarang," ucap Agus.

Pantai Barat Pangandaran
Pantai Barat Pangandaran (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Dan mereka, ujar Agus, menyosialisasikan kepada tamu-tamu yang sedang menginap ataupun yang sudah booking kamar. "Mereka sudah meng-cancel tamu yang akan datang ke Pangandaran dalam 10 hari ke depan. Ya tentunya, semua tamu dibatalkan dan ada yang mau extend (memperpanjang) juga pulang di hari Selasa (29/6/2021) pukul 12.00," kata Agus. (tribun jabar/padna)

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved