Kota Bandung Punya Manjat Climbing Gym, Berolahraga Penuh Tantangan Sambil Berwisata Sehat

"Kalau outdoor biasanya udah profesional dan untuk yang amatir atau bisa mencoba sarana manjat di sini,"

TribunJabar/Putri Puspita
Pemanjat sedang latihan di Manjat Climbing Gym, Click Square Mall, Jalan Naripan, Bandung 

MENJAGA tubuh agar tetap sehat saat pandemi menjadi perhatian masyarakat saat ini.        

Berbagai aktvitas fisik untuk menjaga kebugaran tubuh seperti lari, workout, dan panjat dinding menjadi hal yang bisa jadi pilihan.

Salah satu olahraga yang kian banyak diminati masyarakat saat ini adalah panjat dinding, dimana untuk memanjat dinding ini membutuhkan tenaga ekstra.

Founder Manjat Climbing Gym, Sofyan Arief Fesa
Founder Manjat Climbing Gym, Sofyan Arief Fesa (TribunJabar/Putri Puspita)

Ketika melakukan panjat dinding, olahraga ekstrem ini bisa menambah masa otot dan daya tahan tubuh yang sedang menjadi perhatian di masa pandemi.

Di Kota Bandung memang tidak banyak tempat yang menghadirkan olahraga panjat dinding ini.

Namun di awal tahun 2021, Kota Bandung memiliki Manjat Climbing Gym, tepatnya di dalam area Click Square Mall, Jalan Naripan.

Baca juga: Nikmatnya Menyantap Berbagai Jenis Sushi di Okinawa Sushi Bandung dengan Tampilan yang Instagramable

Salah satu founder Manjat Climbing Gym, Sofyan Arief Fesa mengatakan jika tempat ini adalah jadi tempat climbing gym indoor dan umum pertama di Bandung.

"Kalau outdoor biasanya udah profesional dan untuk yang amatir atau bisa mencoba sarana manjat di sini," ujar Sofyan saat ditemui, pekan lalu

Sofyan mengatakan antusias masyarakat setelaah tempat ini dibuka cukup bagus apalagi ketika tim panjat tebing Indonesia mengukir prestasi dalam debut cabang olahraga panjat tebing di Asian Games 2018.

Baca juga: Lezatnya Volcano Ramen Chicken di Richeese Factory, Tambah Asyik Sambil Minum Amo Softdrink

Hal ini berpengaruh karena belum banyak masyarakat yang tahu soal panjat tebing

"Setelah tahu dan ada sarananya, mereka jadi ingin coba dan kebantu juga sama gaya hidup sekarang dimana orang senang olahraga dan butuh aktivitas fisik," ucap pendaki Seven Summit ini.

Seorang pengunjung Manjat Climbing Gym sedang memanjat  di Manjat Climbing Gym, Cick Square Mall, Jalan Naripan, Bandung
Seorang pengunjung Manjat Climbing Gym sedang memanjat di Manjat Climbing Gym, Cick Square Mall, Jalan Naripan, Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

Memanfaatkan media sosial instagram @yukmanjat, warganet pun sesekali ada yang datang, suka, dan justru kini dikatakan Sofyan jadi member rutin.

Di Manjat Climbing Gym ini, Anda bisa mendapatkan fasilitas sepatu khusus manjat, harness yang digunakan untuk mengamankan badan, tali panjat, dan bubuk untuk memanjat supaya tangan tidak berkeringat.

Baca juga: Nyamannya Nongkrong di de.u Coffee Backyard yang Bernuansa Minimalis Tropical

Bagi pemula, jangan khawatir melakukan gerakan yang salah ketika awal memanjat, karena akan didampingi oleh bilayer yang akan memegang tali pemanjat jika terjatuh.

Untuk jam operasionalnya, karena masih dalam masa pengetatan jam, maka Manjat Climbing Gym buka sejak pukul 07.00-19.00 WIB. (tribun jabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved