Kawasan Wisata Orchid Forest Cikole Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Sediakan Dua Wahana Baru

"Kami berkomitmen untuk terus memprioritaskan keamanan dan kesehatan pengunjung dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan di dalam area wisata"

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Adityas Annas Azhari
Dokumentasi Orchid Forest
Area penangkaran anggrek di Orchid Forest Cikole 

WILAYAH Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah memasuki zona oranye, saat ini objek wisata  daerah ini pun sudah kembali dibuka.

Setelah sebelumnya, objek wisata di KBB terpaksa ditutup sejak 16 - 22 Juni 2021 dan kembali diperpanjang sejak 23-29 Juni mendatang.

Sesuai surat Edaran Nomor:360/16141614- BPBD/2021 tentang Pengendalian Penyebaran Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah KBB, sehingga objek wisata diizinkan beroperasi.

Pengunjung enikmati pemandangan di Orchid Forest Cikole
Pengunjung enikmati pemandangan di Orchid Forest Cikole (Dokumentasi Orchid Forest)

Dalam surat edaran itu disebutkan, daerah yang masuk zona oranye diperbolehkan untuk membuka objek wisata dengan pembatasan kapasitas maksimal 25 persen dan pengetatan protokol kesehatan.

Tempat wisata yang berada di daerah Lembang, Orchid Forest Cikole pun  kembali menyambut pengunjung sejak 25 Juni 2021.

Baca juga: Wisata Aman untuk Pengunjung dan Lingkungan Ala Orchid Forest Cikole

CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar, mengatakan, di luas lahan 11 hektare, Orchid Forest Cikole membatasi pengunjung 25 persen dari total area keseluruhan Orchid Forest.

"Kami berkomitmen untuk terus memprioritaskan keamanan dan kesehatan pengunjung dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan di dalam area wisata," ujar Barry, Minggu (27/6/2021).

Spot foto favorit di wisata Orchid Forest Cikole
Spot foto favorit di wisata Orchid Forest Cikole (istimewa)

Fasilitas yang diterapkan  diantaranya adalah menyediakan fasilitas tempat mencuci tangan di seluruh area, melakukan pengecekan suhu tubuh untuk seluruh
pengunjung, penyediaan gate disinfectant di pintu masuk, dan mengimbau jaga jarak sesama pengunjung.

Saat ini seluruh staff Orchid Forest Cikole pun telah melakukan proses vaksinasi agar selalu siap dalam menyambut pengunjung Orchid Forest Cikole.

Baca juga: Taman Anggrek Terbesar di Indonesia, Orchid Forest Cikole,Akan Bagikan Bibit Anggrek Gratis

Untuk kembali menerima pengunjung, Orchid Forest Cikole pun menghadirkan wahana baru untuk  menarik perhatian yaitu Forest Swing dan Blink Root.

Di area forest swing, pengunjung dapat bersantai menikmati indahnya alam Orchid Fores Cikole yang dikelilingi oleh ribuan hutan pinus sambil menaiki ayunan.

Jembatan gantung di antara pepohonan di Orchid Forest Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Jembatan gantung di antara pepohonan di Orchid Forest Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Di area Blink Root, pengunjung bisa berswafoto di sebuah dekorasi alam yang cantik.

Hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di Orchid Forest Cikole adalah melihat 150 jenis bunga anggrek yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Wahana lainnya yang dikenal sebagai ikonik Orchid Forest Cikole adalah wahana Wood Bridge dan juga Garden of Lights.  (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved