Pekerja Migran di Luar Negeri Akan Dilibatkan untuk Promosi Pariwisata Kabupaten Pangandaran

"Ya, sekarang kan zaman semakin canggih. Teknologi bisa kita manfaatkan untuk mengemas promosi baik dari sisi budaya maupun potensi alam"

TribunJabar/Padna
Perahu pesiar di Pantai Barat Pangandaran 

UNTUK menggenjot kunjungan turis dari mancanegara, Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat akan memaksimalkan promosi wisata.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan, promosi wisata ini bisa melibatkan para migran asal Pangandaran yang saat ini tinggal dibeberapa negara.

"Promosi destinasi wisata Pangandaran harus luas, maka perlu melibatkan berbagai kalangan. supaya pesan Pangandaran layak untuk dikunjungi serta tersampaikan kepada para turis mancanegara," ujar Jeje kepada beberapa Wartawan di halaman Setda Pangandaran, akhir pekan lalu.

Suasana Pantai Barat Pangandaran pada libur lebaran, Minggu (23/5/2021)
Suasana Pantai Barat Pangandaran pada libur lebaran, Minggu (23/5/2021) (Tribun Jabar/Padna)

Menurut Jeje, komunikasi oleh para migran tersebut berpotensi menjadi agen informasi dan akan lebih diterima oleh kultur di Negara mereka tinggal.

"Sebab, mereka (migran) tahu caranya berkomunikasi di negaranya masing-masing," katanya.

Baca juga: Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Ingin Ada Objek Wisata Baru di Sungai Putrapinggan

Misalkan, ujar Jeje, bisa dilakukan dengan mempromosikan melalui video durasi singkat yang memaparkan kondisi geografis di Kabupaten Pangandaran.

"Keterlibatan (pekerja) migran asal Pangandaran yang berada di luar negeri, bisa dimanfaatkan melalui sarana media sosial dengan konten yang menarik," ucapnya.

Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran (TribunJabar)

Selain itu, lanjut Ia, pihak pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terus menggenjot wisata dengan agenda promosi formal yang sudah direncanakan.

Baca juga: Pantai Barat dan Timur Pangandaran Jadi Pilihan Wisatawan karena Harganya Ekonomis dan Bikin Happy

"Ya, sekarang kan zaman semakin canggih. Teknologi bisa kita manfaatkan untuk mengemas promosi baik dari sisi budaya maupun potensi alam. Kami harap semoga rencana tersebut bisa tercapai. Sehingga, cita-cita Pangandaran menjadi tujuan wisata kelas dunia bisa terwujud," ujarnya. (tribun jabar/padna)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved