Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu Ciamis Ditutup untuk Wisatawan dan Peziarah Mulai Senin 21 Juni

“Di Kudus saat ini tengah terjadi ledakan kasus Covid-19 varian baru B.1.617, varian Delta asal India yang ganas dan cepat menyebar,”

Editor: Adityas Annas Azhari
TribunJabar/Andri M Dani
Wisata kayak di Situ Panjalu Ciamis 

OBJEK wisata Situ Lengkong Panjalu yang tersohor dengan keindahan alamnya ditutup sementara bagi para peziarah dan wiosatawan mulai Senin, 21 Juni 2021

Penutupan sementara objek wisata di Ciamis Utara tersebut untuk mengantisipasi meluasnya penularan Covid-19. 

Situ Lengkong dengan Pulau Nusa Gede rutin dikunjungi para peziarah terutama dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur, termasuk peziarah yang rutin datang dari Kudus, Jawa Tengah.

Spot Amazon di Situ Panjalu Ciamis
Spot Amazon di Situ Panjalu Ciamis (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Para peziarah tidak hanya datang berkunjung pada hari libur, tetapi juga pada hari biasa. Terlebih pada bulan Maulud, maupun menjelang Iduladha seperti sekarang ini.

“Guna menghindari risiko penularan Covid-19 kami akan menutup objek wisata Situ Lengkong Panjalu mulai Senin (21/6) sampai waktu yang belum ditentukan,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia kepada Tribun, Jumat (18/6).

Baca juga: Serasa di Hutan Amazon Amerika Selatan, Spot Foto Alami di Situ Panjalu, Dinikmati Sambil Main Kayak

Budi mengatakan, Dinas Pariwisata Ciamis sudah berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Panjalu, Satgas Covid dan pihak berwewenang lainnya.

“Di Kudus saat ini tengah terjadi ledakan kasus Covid-19 varian baru B.1.617, varian Delta asal India yang ganas dan cepat menyebar,” ujar Sekdis Dinas Pariwisata Ciamis,  Budi Kurnia.

Baca juga: Menikmati Wisata di Sayang Kaak Ciamis di Bawah Pantauan Satgas Covid-19

Budi menambahkan, saat ini daerah terdekat dengan Panjalu, yakni Panumbangan terjadi peningkatan kasus Covid-19 dan masuk zona risiko tinggi (zona merah).

Dinas Pariwisata Ciamis hanya menutup objek wisata Situ Lengkong Panjalu dari kunjungan wisatawan, sementara objek wisata lainnya tetap dibuka untuk kunjungan wisaawan seperti Astana Gede Kawali, Situ  Wangi Kawali, Situs Karangkamulyaan, dan berbagai objek wisata  keindahan alam lainnya. (tribunjabar/andri m dani) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved