Semua Objek Wisata di Kabupaten Bandung Barat Ditutup, Disparbud KBB Sebar Surat Edaran

kebanyakan pengelola wisata yang ada di KBB belum mengetahui soal penutupan tersebut lantaran belum menerima surat edarannya

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Wildan Noviansah
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung Barat (KBB), Heri Partomo 

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai mengeluarkan surat edaran mengenai penutupan semua objek wisata setelah KBB masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Surat edaran Bupati Bandung Barat tersebut akan dikirimkan ke setiap pengelola objek wisata mulai Rabu (16/6/2021) agar semua objek wisata tersebut segera ditutup.

Kepala Dinas Pariwisata Bandung Barat, Heri Partomo, mengatakan, untuk saat ini ia sedang memproses surat edaran soal penutupan seluruh objek wisata di Bandung Barat tanpa terkecuali. 

Suasana The Great Asia Africa seluas 5 hektare
Suasana The Great Asia Africa seluas 5 hektare (Tribunjabar.id/putripuspita)

"Mulai berlaku (penutupan) itu sebetulnya hari ini. Hanya saja suratnya sedang kami proses, mudah-mudahan bisa segera turun ke pengelola wisata karena suratnya juga sudah ditandatangani oleh Pak Plt (Bupati Bandung Barat)," ujarnya saat dihubungi Tribun, Rabu (16/6/2021).

Untuk saat ini, kebanyakan pengelola wisata yang ada di KBB belum mengetahui soal penutupan tersebut lantaran belum menerima surat edarannya.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat Minta Wisatawan Tidak Datang ke Kawasan Bandung Raya dalam Sepekan ke Depan

Mengenai hal ini, kata Heri, pihaknya akan mengikuti arahan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk menutup seluruh objek wisata di Bandung Barat selama tujuh hari kedepan. 

"Sesuai instruksi dari gubernur agar wilayah yang zona merah yakni Kabupaten Bandung dan KBB agar menutup aktivitas tempat wisata selama tujuh hari ke depan," kata Heri.

Gerbang masuk Floating Market Lembang
Gerbang masuk Floating Market Lembang (TribunJabar/Wildan Noviansah)

Humas PT Perisai Group, Intania Setiati mengatakan, untuk hari ini obyek wisata Floating Market, Farmhouse, dan The Great Asia Africa Lembang masih tetap buka karena pihaknya belum menerima surat edaran dari Pemkab Bandung Barat.

Baca juga: Pacu Adrenalin di Jalur Off Road Sukawarna-Cikole KBB dengan Land Rover

"Belum tahu (akan ditutup), kami masih menunggu surat edarannya," katanya. (tribunjabar/hilman kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved