Sarana Olahraga Kerkhof Garut kini Menjadi Tempat Wisata Kuliner yang Asyik untuk Kongko

"UPT SOR Kerkhof Garut berani membuat terobosan yang banyak membantu para pedagang untuk tetap bertahan"

Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Kawasan wisata kuliner di sarana olahraga Kerkhof, Garut 

SIAPA sangka kawasan Sarana Olahraga (SOR) Kerkhof Kabupaten Garut yang biasanya gelap gulita saat  malam hari kini berubah menjadi kawasan wisata kuliner yang ramai dikunjungi warga.

Wisata kuliner ini dibuka setiap hari dari pukul 15.00 hingga  21.00, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, ia mengapresiasi  keputusan UPT SOR Kerkhof membuka tempat  tersebut untuk para pedagang yang saat ini tengah kesulitan menghadapi turunnya perekonomian di masa pandemi.

Kawasan wisata kuliner di sarana olahraga Kerkhof, Garut
Kawasan wisata kuliner di sarana olahraga Kerkhof, Garut (Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari)

"Di tengah situasi perekonomian seperti ini UPT SOR Kerkhof Garut berani membuat terobosan yang banyak membantu para pedagang untuk tetap bertahan," ucapnya, Minggu (13/6/2021).

Mulanya para pedagang yang berjualan di kawasan kuliner tersebut tersebar di luar kawasan Kerkhof,  kemudian mereka  ditawari kerja sama untuk berjualan di kawasan Kerkhof dengan sistem kontrak tempat.

Keputusan UPT SOR Kerkhor tersebut lalu disambut baik oleh para pedagang kaki lima yang selama ini mangkal di  trotoar Kerkhof Garut.

Salah satu pedagang yang saat ini berjualan di kawasan wisata kuliner, Angga Aminudin (38) mengatakan ia  diuntungkan saat pindah ke kawasan tersebut.

"Kalo di pinggir jalan pembeli itu cuma lewat saja, tapi pas pindah kesini pengunjung bertambah, mereka bisa duduk dulu  menikmati suasana ramai," ucapnya.

Menurut pantauan Tribun di lokasi, wisata kuliner Kerkhof Garut ini ramai dikunjungi warga menjelang malam hari, warga bisa  bersantai di meja-meja yang sudah disediakan. Selain itu terdapat area swafoto untuk keluarga.

Selain itu pengunjung yang hobinya bernyanyi bisa menyumbangkan suaranya di panggung musik, siapa saja diizinkan untuk berpartisipasi dalam live musik yang sudah disediakan pengelola.

Aneka jajanan asal Garut dan luar daerah pun tersedia di lapak-lapak mulai dari wedang, telur gulung, olahan mie, juga  makanan khas korea dan Jepang.

Salah satu pengunjung Ulfah Luthfia (25) mengatakan ia senang dengan adanya wisata kuliner yang

diadakan di ruang terbuka seperti SOR Kerkhof, selain bisa menjaga prokes juga tidak terlalu berdesak-desakan.

"Tempatnya cocok luas dan gak berdesakan. cocok di masa pandemi ini, pas masuk juga dipantau ketat sama petugas  Gugus Tugas Covid-19,  makanannya juga enak-enak," ucapnya. (tribunjabar/sidqi  al ghifari)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved