Resto Keluarga yang Digemari Milenial, Menikmati Menu Lezat Sambil Hangout

Ada juga banana split, dessert yang berasal dari  Pennsylvania, Amerika Serikat. Rasanya yang manis, ditambah dengan banyak aneka topping

Tribun Jabar/Shania Septiana
Banana split Cafe Delapan Padi 

BERAGAM keunikan sajian dihadirkan kafe-kafe di Kota Bandung. Salah satunya di kawasan kuliner di kawasan Jalan Dipatiukur.

Salah satu kafe terkenal di kawasan ini, yaitu Kafe Delapan Padi  yang sudah buka pukul 06.30 ini tentu bisa menjadi pilihan kafe untuk breakfast.

Kafe Delapan Padi memiliki rancangan family resto yang terdapat di dekat kawasan kampus. Karena itu, resto and coffee shop ini senantiasa ramai dijadikan tempat nongkrong untuk mahasiswa dan dijadikan wilayah untuk kumpul keluarga.

Spagheti carbonara Cafe Delapan Padi
Spagheti carbonara Cafe Delapan Padi (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Ketika pertama kali memasuki Delapan Padi, pengunjung akan disambut dengan interior bertema nature dan minimalis. Tatanan ruang yang cukup terbuka namun tetap memberikan kesan hangat. Di setiap sudut ruangan terdapat tanaman yang tidak hanya memberikan kesan sejuk namun juga Insta-worthy.

Ada satu tempat khusus yang sangat menarik perhatian, yaitu meja makan ayunan. Tempatnya yang instagramable, pengunjung bisa mengambil shot cantik atau pun canded sambil bercengkrama bersama orang terdekat.

Baca juga: Kafe Sederhana Nan Artistik Tanpa Banyak Menu Makanan yang Asyik untuk Nongkrong dan Ngopi

Di area ini umumnya banyak disukai oleh generasi milenial untuk nongkrong atau lebih-lebih berfoto OOTD.

Karena itu, untuk menuntaskan rasa penasaran, segera agendakan untuk datang ke kafe yang cozy ini. Kafe ini berada di Jalan Dipati Ukur No. 8, Kota Bandung.

Cafe Delapan Padi, Jalan Dipatiukur, Bandung
Cafe Delapan Padi, Jalan Dipatiukur, Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Lokasinya yang strategis di tengah kota bisa menjadi alternatif tempat nongkrong asyik bagi siapapun terutama kalangan milenial. Apalagi kafe senyaman Delapan Padi ini tentu memiliki banyak menu yang lezat tentunya.

Meyla, salah satu pesepeda yang menyempatkan sarapan di Delapan Padi menuturkan, kafe ini sangat bersahabat bagi para goweser.

Baca juga: Nongkrong di Colada Cafe, Kafe Unik di Bandung Berkonsep Vintage Meksiko

“Buat yang bangunnya pagi atau abis sepedaan gitu, bingung mau nongkrong dimana, gas banget dateng ke Delapan Padi. Di sini hawanya enak ditambah lagi tempatnya cozy. Jadi makin betah deh di sini. Menu di sini menarik dan pelayannya super ramah,” ucap warga Cigadung, Bandung, itu saat ditemui di kafe tersebut, Jumat (11/6).

Demikian pula dengan yang dirasakan Olive. Warga Bandung asal Jalan Supratman, ini memilih Delapan Padi untuk mengerjakan tugas akhirnya.

Chocho mint frape Cafe Delapan Padi
Chocho mint frape Cafe Delapan Padi (Tribun Jabar/Shania Septiana)

"Aku suka di sini, adem, sunyi, kalau lagi gak rame ya. Makanya saya milih pagi-pagi ke sini. Menu yang paling aku suka itu mix platter, karena porsinya banyak, pas buat aku revisian sampe siang nanti," ujar Olive.

Tak hanya dijadikan tempat nongkrong untuk ngopi, Delapan Padi juga banyak dipilih para mahasiswa untuk mengerjakan tugas karena tempatnya yang nyaman.

Baca juga: Bober Backyard Cafe yang Lokasinya Tersembunyi Ini Lagi Hits di Kalangan Milenial

Kafe Delapan Padi juga  memiliki menu ringan yang cocok dipilih ketika sedang hangout bersama teman-teman. Di antaranya spaghetti carbonara yang merupakan resep rakyat pedesaan Italia bagian tengah yang berciri sederhana dan apa adanya.

Bubble gum frape Cafe Delapan Padi
Bubble gum frape Cafe Delapan Padi (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Pasta khas Italia ini dimasak dengan saus telur, ditambah susu, keju, dan daging lalu ditaburi dengan daun parsley sehingga menambah kesan segar dan wangi. Teksturnya yang creamy dan lembut, tentu menu seharga Rp 40.000 ini jadi pilihan yang cocok terutama bagi para pencinta pasta.

Baca juga: Nongkrong di Kafe Sambil Karaoke Atau Menikmati Semilir Angin di Balkon Sembari Ngopi

Ada juga banana split, dessert yang berasal dari  Pennsylvania, Amerika Serikat. Rasanya yang manis, ditambah dengan banyak aneka topping yang manis juga. Terdiri dari sirup stroberi yang manis, es krim aneka rasa dan tambahan sereal atau marshmellow. Plating-nya yang cantik, membuat dessert Rp 26.000 ini banyak digandrungi oleh anak-anak.

Caramel machiato Cafe Delapan Padi
Caramel machiato Cafe Delapan Padi (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Ada juga minuman lucu dalam menu Delapan Padi  yang banyak dipilih oleh gen Z karena tampilannya yang cantik dan cheerful.  Seperti caramel machiato, choco mint frape, bublle gum frappe, dan iced chocolate. Minuman manis yang disajikan dingin tersebut dibanderol Rp 28.000. (tribunjabar/shania septiana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved