Mie Kocok Persib, Rasa Juara yang Melegenda Sejak 1963, Setia di Depan Sidolig

"Sambil nunggu Persib main, para bobotoh biasanya makan di sini buat persiapan di dalam stadion biar ga lapar"

tribun jabar/job1/fakhri fadlurrohman
Mie Kocok Persib di Jalan Ahmad Yani Bandung, depan Stadion Sidolig. 

AGUS tampak khusyu melayani para pelanggannya ketika ditemui di gerobok jualannya, persis di depan Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (30/5/2021).

Mie kocok Persib yang sudah ada sejak tahun 1963 ini sudah terkenal dikalangan masyarakat Bandung, terkhusus para bobotoh Persib.

Sejak era perserikatan dimulai, mie kocok ini sudah berjualan tepat di depan gerbang Stadion Sidolig. Karena mie kocok ini sering ada ketika Persib bermain dan tempatnya yang tepat di depan stadion, maka dinamakan lah Mie Kocok Persib.

Mie Kocok Persib di Depan Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung
Mie Kocok Persib di Depan Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung (tribun jabar/job1/fakhri fadlurrohman)

"Dulu saya menemani ayah saya berjualan. Sambil nunggu Persib main, para bobotoh biasanya makan di sini buat persiapan di dalam stadion biar ga lapar" ujar Agus.

Tidak jarang para penggawa Persib ketika sehabis atau sebelum latihan untuk simpang dan menyicipi lezatnya mie kocok ini.

Baca juga: Konsistensi Rasa Mie Tegallega yang Terjaga. Minya Lembut, Baksonya Empuk Gurih

Para pemain terkenal di era perserikatan seperti Robby Darwis dan Ajat Sudrajat sering mengenyangkan perut di mie kocok Persib ini. Tidak jarang jika tidak ada latihan, mereka sengaja mampir ke mie kocok Persib ini.

"Pemain-pemain di era perserikatan sudah tidak asing dengan mie kocok ini, malah mereka sengaja mampir walau tidak ada sesi latihan. Pemain-pemain seperti Atep, Hariono, Nova Arianto juga sering kesini buat makan sesudah latihan" kata Agus.

Baca juga: Porsi Jumbo Mi Ayamnya Sangat Menggoda, Isian Mi Yaminnya Melimpah, Sesuai Keinginan Pembeli

Namun saat ini mie kocok Persib jarang dikunjungi lagi oleh para punggawa Persib karena latihan jarang dilakukan di Sidolig.

Mie Kocok Persib di depan Stadion Persib atau Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung
Mie Kocok Persib di depan Stadion Persib atau Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung (tribun jabar/job1/fakhri fadlurrohman)

"Pemain-pemain Persib yang sekarang mah belum ada yang kesini, karena latihannya jarang disini juga kan" ujar Anita, anak pertama pa Agus.

Alasan mengapa mie kocok ini tetap menggunakan gerobak dan tidak pindah tempat karena mie kocok Persib ingin tetap mewariskan dan merawat sejarah tentang masa jaya Persib dulu.

Baca juga: Ada Bakmi Arang dan Bakmi Matcha di Bakmitopia, Menu Mi yang Higienis dan Halal

Mie kocok Persib ini bisa dinikmati warga Bandung dengan harga mulai dari Rp 27 ribu sampai Rp 37 ribu. (tribunjabar/job1/Fakhri Fadlurrohman)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved