Menikmati Wisata Alam di Sevillage Cianjur dengan Berbagai Swafoto Berlatar Gunung Gede Pangrango

"Buat yang galau atau gabut itu bisa ngopi di kopi kabut. Bila cuacanya mendukung, ketika kita ngopi kabut turun di sekeliling,"

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Wisata alam Sevillage di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur 

DI kawasan Puncak Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur ada tempat menarik yang menyuguhkan spot selfie berlatar alam Gunung Gede Pangrango.

Kawasan ini diberi nama Sevillage atau dalam bahasa Indonesia berarti desaku. Di Sevillage dibangun beberapa spot unggulan, di antaranya di balon udara, helikopter, ayunan, dan beberapa spot lain.

Tempat-tempat tersebut, so pasti cocok untuk dijadikan lokasi foto bersama dan selfie. Sekali lagi, Gunung Gede Pangrango sebagai latar belakang tempat berfoto, menjadi daya tarik tersendiri yang sulit mencari tandingannya di tempat lain.

Wisata alam Sevillage di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur
Wisata alam Sevillage di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Marketing Communication Sevillage, Dimas Dio Anugerah, mengatakan, lokasi kawasan wisata alam Sevillage masuk ke wilayah Desa Ciloto, Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

"Konsepnya lebih ke wisata photospot. Ada delapan wahana foto spot, konsep lainnya lebih ke outdoor activity atau kegiatan di alam terbuka dan juga family gathering," ujar Dio kepada Tribun Jabar, Minggu (30/5).

Baca juga: Es Shanghai di Cianjur Ada Kismisnya, Rasanya Manis Menyegarkan, Cocok untuk Buka Puasa

Dio mengatakan konsep kegiatan di alam terbuka di antaranya flying fox, kemping, dan jogging.

"Ada asilitas kemping mulai dari tenda dome, glamping glamour, dan glamping suite," katanya.

Dengan fasilitas yang lengkap, menurut Dio, siapa pun yang bermaksud kemping di Sevillage tak perlu ribet bawa barang atau perlengkapan.

"Tinggal bawa badan sama pakaian," ujarnya.

Baca juga: Jembatan Cibuni Menjadi Ikon Perbatasan Sukabumi-Cianjur, Warga Banyak Berfoto di Lokasi Jembatan

Menurut Dio, pengunjung Sevillage bisa menikmatik asyiknya berfoto bersama atau berselfie ria di spot helikopter, helium sky, swing, flying fox, balon udara, dan fasilitas lain.

"Buat yang galau atau gabut itu bisa ngopi di kopi kabut. Bila cuacanya mendukung, ketika kita ngopi kabut turun di sekeliling," kata Dio.

Bagi yang tidak sempat bawa bekal, jangan cemas. Di Sevillage ada juga tempat makan, termasuk resto Sunda yang menyediakan sate maranggi sebagai menu andalan.

Baca juga: Naik Kereta Api dari Bandung ke Plered Kemudian Sejenak Menikmati Lezatnya Sate Maranggi dan Sup Iga

Gratis Tiga Wahana Permainan

UNTUK sampai ke lokasi wisata alam Sevillage, dari arah Bogor atau Jakarta, harus putar arah menuju arah sejalur belok kanan di depan Wisma Kemenaker RI.

spot foto di wisata alam Sevillage di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur
spot foto di wisata alam Sevillage di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Jika Anda dari arah Cianjur atau Bandung, tinggal menuju kawasan Puncak Ciloto. Sevillage dipastikan mudah ditemukan. Dari Bandung, lokasi kawasan wisata alam ini berada di sebelah kiri jalan.

Tiket masuk ke Sevillage Rp 75 ribu. Dengan mengeluarkan uang Rp 75 ribu, kita bisa menikmati tiga wahana permainan secara gratis. Jika ingin mencoba wahana lain tiket masuk berkisar mulai Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. (tribunjabar/ferri amiril mukminin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved