Sandiaga Uno ke Desa Wisata Cibuntu Bareng Cinta Laura dan Dea Noviantika. Baju Cinta Jadi Perhatian

“Homestaynya sudah bagus dan ini pernah menjadi homestay terbaik di tingkat internasional".

Editor: Adityas Annas Azhari
TribunJabar/Ahmad Ripai
Suasana Desa Cibuntu, di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan 

DUA artis populer,  Cinta Laura Kiehl dan Dea Noviantika KDI 2  mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Saat tiba di lokasi desa wisata, tamu undangan mendapat sambutan seni tari disertai alunan musik tradisional.

"Penampilan seni tari, sudah menjadi budaya desa kami saat menyambut kedatangan tamu seperti sekarang," ungkap Yayat salah satu panitia kegiatan penerimaan kunjungan tersebut, Senin (32/5/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno didampingi artis yakni Cinta Laura Kiehl dan Dea Noviantika berkunjung ke Desa Wisata  Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Senin (31/5/2021)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno didampingi artis yakni Cinta Laura Kiehl dan Dea Noviantika berkunjung ke Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Senin (31/5/2021) (Tribun Cirebon/Ahmad Ripai)

Mentri Pariwisata dan Ekraf, yakni Sandiaga Uno bareng Cinta Laura Keihl juga mendapat jamuan langsung nyanyian kopi dangdut yang dibawakan Ega Noviantika

Di sela waktu tadi juga, Sandiaga Uno ikut menyumbangkannya beberapa bait dalam alunan lagu dangdut tersebut. "Kopi asmara yang dulu pernah membara," ujar Sandi.

Baca juga: Desa Wisata Cibuntu di Kabupaten Kuningan yang Memesona, Raih Juara Pariwisata Tingkat ASEAN

Sandiaga Uno juga membuka sayembara alias kuis dadakan. "Sebutkan kategori desa wisata yang masuk dalam penilaian lomba desa wisata nanti," kata Sandi.

"Ya home stay, jawabannya benar," ujarnya.

Gerbang masuk Desa Cibuntu di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan
Gerbang masuk Desa Cibuntu di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan (Tribun Jabar/Ahmad Ripai)

Dalam kunjungan itu Sandiaga dan rombongan, mendatangi situs Bujal Dayeuh mereka juga  masuk ke homestay yang tak jauh dari kantor desa setempat.

“Homestaynya sudah bagus dan ini pernah menjadi homestay terbaik di tingkat internasional. Semoga dalam mengikuti lomba desa bisa lebih baik dan bisa mempertahankan kualitasnya," katanya.

Baca juga: Komunitas Suzuki Jimny Jajal Wisata Off Road Cibuntu di Kabupaten Kuningan, Liburan Bersama Keluarga

Rombongan Sandiaga Uno itu mendapat sambutan dari Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda,Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi serta Ketua Komisi II DPRD Kuningan, Rani Febriani.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved