Pantai Barat dan Timur Pangandaran Jadi Pilihan Wisatawan karena Harganya Ekonomis dan Bikin Happy

"Kami memilih akhir pekan sekarang, kirain sudah tidak ramai, tapi ternyata pantai masih ramai,"

Tribun Jabar/Padna
Suasana Pantai Barat Pangandaran pada libur lebaran, Minggu (23/5/2021) 

AKHIR pekan kemarin, objek wisata Pantai Barat Pangandaran ramai dipadati pengunjung wisatawan.

Terlihat, beberapa wisatawan masih ada yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker di objek wisata tersebut.

Padahal, petugas gabungan tanpa lelah melakukan woro-woro dan mengedukasi para wisatawan untuk patuh protokol kesehatan.

Suasana Pantai Barat pasca dibukanya objek wisata di Kabupaten Pangandaran
Suasana Pantai Barat pasca dibukanya objek wisata di Kabupaten Pangandaran (Tribun Jabar/Padna)

Sejak Minggu (23/5/2021) pagi wisatawan lalu-lalang di Pantai Barat dan Timur menikmati suasana Pantai Pangandaran.

Mereka bermain pasir, berenang di laut, berlayar dengan perahu pesiar serta berkumpul untuk makan bersama keluarganya.

Buka tutupnya akses menuju objek wisata di Kabupaten Pangandaran, tidak mematahkan semangat pengunjung untuk sampai ke lokasi wisata yang ditujunya.

Bahkan, ada beberapa wisatawan yang rela meluangkan waktunya untuk menunggu dan dipersilakan masuk oleh petugas gabungan di titik penyekatan.

Seperti halnya yang diutarakan Rine (31), asal Majalengka. Ia mengaku memilih berwisata ke Pangandaran dikarenakan harganya cukup murah, terjangkau uang di sakunya.

"Kami pilih, karena harganya ekonomis bagi semua kalangan masyarakat dan semua umur. Anak-anak bisa happy, orang tua juga dan disini (Pantai Pangandaran) bisa menikmati hari liburan," kata Rine saat ditemui Tribun di sela-sela liburannya, Minggu (23/5/2021).

Ia menyampaikan, perjalanan menuju ke objek wisata pantai Pangandaran cukup lancar. "Cuma, pas sebelum gerbang masuk itu ada penutupan jalan. Jadi, kami harus memutar arah lagi melalui jalan yang lain," katanya.

Rine bersama keluarga berkunjung ke Pangandaran, berangkat mulai hari Sabtu (22/5/2021) sore dan menginap di Pangandaran.

"Saya ingin bermain di sini bersama keluarga mumpung masih kumpul. Soalnya nanti, pulang dari sini berpisah lagi. Kami memilih akhir pekan sekarang, kirain sudah tidak ramai, tapi ternyata pantai masih ramai," ucapnya.

Perahu pesiar di Pantai Barat Pangandaran
Perahu pesiar di Pantai Barat Pangandaran (TribunJabar/Padna)

Ketua Balawista Kabupaten Pangandaran, Heri Haerudin menyatakan, situasi terkini Pantai Barat dan Timur Pangandaran aman terkendali.

"Memang, saat ini pengunjung juga cukup ramai. Namun, kita tetap semangat jalankan tupoksi agar pengunjung merasa aman dan nyaman," katanya.

Selain keamanan antisipasi terjadinya laka laut, pihaknya juga senantiasa memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (tribunjabar/padna) 

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved