Curug Cipeuteuy dan Situ Cipanten di Majalengka Paling Banyak Dikunjungi Selama 4 Hari Libur Lebaran

"Pada libur lebaran dari hasil monitoring, total wisatawan yang datang berjumlah 35.708 wisatawan,"

TribunJabar/Eki Yulianto
Objek wisata Situ Cipanten di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka 

SEBANYAK 35 ribu wisatawan telah mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Majalengka selama libur lebaran.

Hal itu tercatat dari data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka terhitung mulai 12 hingga 16 Mei 2021.

Para wisatawan kebanyakan datang dari berbagai daerah ke 38 objek daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Suasana Objek Wisata Curug Cipeuteuy di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (14/5/2021).
Suasana Objek Wisata Curug Cipeuteuy di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (14/5/2021). (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

"Pada libur lebaran dari hasil monitoring, total wisatawan yang datang berjumlah 35.708 wisatawan," ujar Kabid Pemasaran Wisata Disparbud Majalengka, Ria Restiana saat dikonfirmasi, Kamis (20/5/2021).

Rinciannya, pada 12 Mei ada 15 wisatawan yang datang. Kemudian pada 13 Mei ada 200 wisatawan, 14 Mei 6.558 wisatawan, 15 Mei 11.771 wisatawan dan puncaknya pada 16 Mei sebanyak 16.957 wisatawan.

Baca juga: Ratusan Pendaki Pilih Jalur Pendakian Apuy di Majalengka untuk Mendaki Gunung Ciremai

Ada pun, dari 38 ODTW yang dicatat, Curug Cipeuteuy dan Situ Cipanten menjadi tempat favorit wisatawan dengan jumlah pengunjung terbanyak.

"Di Cipeuteuy dan Situ Cipanten ini paling banyak dikunjungi. Masing-masing pengunjungnya itu 10.630 wisatawan yang datang selama libur lebaran kemarin," ucapnya.

Baca juga: Pengunjung yang Datang ke Panyaweuyan Tanpa Mengenakan Masker Diberikan Masker Gratis

Wisatawan yang datang ke Majalengka, kata Ria, merupakan wisatawan lokal. Namun banyak juga yang berasal dari luar daerah seperti Garut, Sumedang, Indramayu hingga Cirebon.

Situasi objek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka yang didapati pengunjung saat momen libur lebaran 2021.
Situasi objek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka yang didapati pengunjung saat momen libur lebaran 2021. (Tribun Jabar/Eki Yulianto)

Ia juga menjelaskan, data total wisatawan yang datang ke Kabupaten Majalengka masih bisa bertambah. Hal itu lantaran saat ini Disparbud Kabupaten Majalengka masih terus melakukan monitoring dan pendataan terkait jumlah pengunjung.

"Monitoring masih sampai tanggal 23 nanti jadi data masih akan berubah terus. Kalau pengunjung selain dari Majalengka banyak juga dari Garut, Sumedang, Indramayu dan Cirebon," katanya. (tribuncirebon/eki yulianto)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved