Taman Anggur O&I Farm di Pagaden Subang, Jadi Favorit Pengunjung Milenial, Tempatnya Amazing

"Tiket masuknya untuk hari biasa itu Rp 5 ribu, kalau hari tertentu seperti weekend atau hafi libur itu Rp 10 ribu,"

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Taman anggur O&I Farm di Kampung Kukulu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang. 

HEBOH diserbu warga yang rela antre masuk kedalam meski dibatasi pengunjung, Tempat Wisata O&I Farm yang akhir-akhir ini booming di media sosial ternyata milik Oni SOS.

O&I Farm atau taman anggur yang berlokasi di Kampung Kukulu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang kini menjadi daya tarik wisata baru di Subang.

Manager O&I Farm Oga Wilantara Mengatakan, tempat tersebut dibangun oleh sang kakak, Oni Suwarna sebagai wujud bakti untuk orang tua dan masyarakat, tiket masuk juga dibanderol dengan harga murah.

Taman anggur O&I Farm Pagaden Barat Kabupaten Subang,
Taman anggur O&I Farm Pagaden Barat Kabupaten Subang, (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

"Tiket masuknya untuk hari biasa itu Rp 5 ribu, kalau hari tertentu seperti weekend atau hafi libur itu Rp 10 ribu," kata Oga kepada Tribun, Rabu (18/5/2021).

Baca juga: Di Rest Area Rosin Tersedia Aneka Oleh-oleh Khas Subang Produksi UMKM

Oga memaparkan antusiasme pengunjung yang datang ke taman anggur cukup tinggi, "Pengunjung Alhamdulillah satu hari bisalah sampai 500 orang," kata dia.

Diibangunnya wisata tersebut berbuah berkah, "Berkah bagi kami selaku pengelola, berkah bagi masyarakat sekitar, imbasnya ada penghasilan ekonomi juga mereka ikut berdagang dan parkir di sini," ujarnya.

Mengenai jumlah kunjungan, kata Oga, saat ini ia masih melakukan pembatasan, "Karena pandemi Covid-19 juga, meski tempat seluas ini tetap kami batasi, ada sistem buka tutup, cukup 500 orang ada yang keluar baru boleh masuk lagi," ujarnya.

Taman anggur O&I Farm, Pagaden Barat, Kabupaten Subang,
Taman anggur O&I Farm, Pagaden Barat, Kabupaten Subang, (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

Seorang pengunjung asal Pagaden, Kabupaten Subang, Viona (18), mengatakan ia tahu tempat tersebut karena sudah ramai diperbincangkan warganet,

"Aku ke sini sama keluarga sama temen, enak sih tempatnya bagus banget di sini juga sudah tersedia tempat cuci tangan dimana-mana, semua pengunjung sudah pakai masker pastinya aman banget. Amazing wow banget pokoknya," katanya.

Baca juga: Segar dan Nikmatnya Kopi Nanas Subang, Minuman Penghilang Dahaga

Tak hanya taman anggur, tempat tersebut juga dihiasi berbagai macam replika untuk berswafoto, seperti pesawat terbang, sendok raksasa, kincir angin khas Belanda dan banyak lagi.

"Orang sini kan kebanyakan belum melihat pesawat terbang, terus kenapa ada sendok? Sendok ini bermakna bagaimana dulu bapak ibu saya dan A Haji (Oni Suwarna) menyiapi saya dengan sendok, ini merupakan sebuah wujud kecintaan A Haji kepada orang tuanya," kata Oga. (tribun jabar/irvan maulana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved