Mumpung Masih Liburan Ini Kesempatan ke Bioskop Nonton Film Tarian Lengger Maut

Selama ini stigma tarian lengger kan banyak yang negatif, kami mau coba angkat dari perspektif yang berbeda

istimewa
Cuplikan film Tarian Lengger Maut 

BANYAK cara memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, salah satunya adalah lewat film.

Rumah produksi Visinema Pictures dan Aenigma Picture untuk pertama kalinya berkolaborasi dalam pembuatan film berjudul Tarian Lengger Maut.

Film Tarian Lengger Maut ini mulai tayang pada 13 Mei 2021 di bioskop sebagai pilihan bagi penonton yang mulai kembali ke bioskop.

Cuplikan film Tarian Lengger Maut
Cuplikan film Tarian Lengger Maut (istimewa)

Melalui film yang disutradarai oleh Yongki Ongestu ini, penonton akan dikenalkan kepada budaya tarian lengger, sebuah tarian tradisional asal Banyumas. 

“Visi atau tujuan awalnya ingin memperkenalkan budaya. Selama ini stigma tarian lengger kan banyak yang negatif, kami mau coba angkat dari perspektif yang berbeda, " ujar Yongki pada keterangan yang diterima, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Menonton Film di Tenda di Bawah Bintang,Hadirkan Nuansa Pegunungan dengan Pemandangan Kota

film yang mengangkat budaya ini berkolaborasi dengan  anak-anak kreatif dan seniman lokal.

Hal serupa pun dikatakan oleh produser Aegnigma Pictures, Aryanna Yuris yang menyebut film ini benar-benar bercita rasa lokal.

Baca juga: Lagu Reflection, Soundtrack Film Mulan Dinyanyikan 4 Penyanyi Indonesia, Sungguh Merdu Memesona

“Kami juga langsung melibatkan seniman lokal, karena kami percaya untuk memberi direct impact bukan cuma dengan menceritakan tentang mereka, tapi juga memperlihatkan bagaimana mereka bisa hidup dari skill dan profesi mereka,”  ujar Aryanna.

Film Tarian Lengger Maut adalah sebuah film bergenre thriller yang berkisah tentang seorang dokter pendatang bernama Jati.

Cuplikan film Tarian Lengger Maut
Cuplikan film Tarian Lengger Maut (istimewa)

Karakter ini dperankan oleh Refal Hady yang jatuh cinta pada penari lengger bernama Sukma yang diperankan oleh Della Dartyan.

Siapa sangka rasa jatuh cinta itu membuat jantung dokter Jati berdetak lebih kencang dan detak tersebut justru mengganggunya.

Baca juga: Masih Ingat Warung Bi Eem Di Film Dilan? Ternyata Kedai Kopi Lho!

Detak jantung di film ini ternyata memiliki kisah yang tersembunyi, termasuk berkaitan dengan masa lalu dokter Jati dan berkaitan dengan kondisi desa yang tiba-tiba kehilangan warganya.

Dalam empat hari, film Tarian Lengger Maut ini sudah mengumpulkan lebih dari 100.000 penonton. (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved