Wisatawan Ramai-ramai berfoto di Taman Bunga Cikao Park, Tiket Masuk Saat Weekend Rp 20.000

Selain area taman bunga, Cikao Park juga menyuguhkan sejumlah wahana, seperti taman satwa, lampion garden, dan kolam air

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Nandri Prilatama
Taman bunga Cikao Park di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta 

OBJEK wisata Cikao Park  memiliki sentuhan baru untuk menarik perhatian para wisatawan yang berlibur saat libur lebaran 2021 ini.  Ikon wisata Purwakarta yang ada di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, itu kini mempunyai taman bunga warna-warni.

Pengunjung yang datang bisa berswafoto dan menikmati keindahan hamparan bunga dari berbagai jenis. Sebelum masuk, di pintu utama pengunjung dikenakan tarif Rp 10 ribu di weekday dan Rp 20 ribu pada weekend.

Humas Wisata Cikao Park, Agung Prasetio memastikan wisata Cikao Park telah menerapkan protokol ketat, mulai mengecek domisili pengunjung, cek suhu tubuh, hingga menyemprotkan disinfektan di seluruh sudut lokasi wisata.

Taman bunga Cikao Park di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta
Taman bunga Cikao Park di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

"Kami juga melarang pengunjung yang tak menggunakan masker dan membatasi pengunjung sampai 50 persen dari kapasitas," ujarnya, Minggu (16/5/2021). 

Baca juga: Soto Sadang Lama, Kulliner Legendaris Purwakarta yang Tak Lekang oleh Waktu, Belum Ada Cabangnya

Pemerintah daerah Purwakarta telah mengeluarkan kebijakan melarang wisatawan luar Purwakarta untuk berwisata di wilayah Purwakarta terkecuali memang yang bekerja di Purwakarta dengan menunjukkan identitas pekerja.

Selain area taman bunga, Cikao Park juga menyuguhkan sejumlah wahana, seperti taman satwa, lampion garden, dan kolam air yang ada di area bermain air, carousel mini dan area motor ATV.

Seorang pengunung berfoto di Taman Bunga Cikao Park di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta
Seorang pengunung berfoto di Taman Bunga Cikao Park di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

"Yang suka di area air, di sana ada tema kolam renang, mulai kolam ombak lengkap dengan pasir pantainya, kolam busa, hingga kolam batu yang penuh dengan warna," katanya.

Sementara untuk di taman satwa, Cikao Park menyediakan beragam binatang, seperti monyet paling kecil, berbagai reptil, burung, dan hewan lain. (tribunjabar/nandri prilatama)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved