Libur Lebaran Tahun Ini Pengunjung ke Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciater Tidak Meningkat

"Kalau kapasitas normalnya biasanya 10 ribu maksimal 15 ribu pengunjung bisa masuk, tapi kami batasi 50 persen"

Tribun Jabar/Irvan Maulana
Sejumlah pengunjung tengah berendam di pemandian air panas Sari Ater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021) 

LIBUR Lebaran tahun ini pengunjung destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Subang sepi. Pada Minggu (16/5/2021) hari libur terakhir masa cuti Idulfitri malah mengalami jumlah penurunan pengunjung.

Direktur Sales Marketing PT Sari Ater, Dian Radian, mengatakan, jumlah pengunjung hari ini jauh lebih sedikit dari hari sebelumnya,

"kalau dari kemarin itu ada ada sedikit pengurangan, sekitar 15 persen," ujar Dian ketika diwawancara Tribun di Pemandian Air Panas Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021).

Wisatwan lokal berendam di Pemandian Air Panas Sari Ater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021)
Wisatwan lokal berendam di Pemandian Air Panas Sari Ater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021) (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

Dikatakan Dian, prediksi jumlah pengunjung hari ini sebetulnya diperkirakan jauh lebih banyak dari hari sebelumnya,

"Kalau kapasitas normalnya biasanya 10 ribu maksimal 15 ribu pengunjung bisa masuk, tapi kami batasi 50 persen, artinya hanya 6.000 sampai 7.000 orang yang bisa masuk, tapi meskipun dibatasi tidak memenuhi target," kata dia.

Baca juga: Segar dan Nikmatnya Kopi Nanas Subang, Minuman Penghilang Dahaga

Ia juga menjelaskan, para pengunjung yang datang hanya diperolehkan masuk apabila membawa surat keterangan negatif rapid antigen,

"Kami periksa dulu surat rapid itu karena itu penting, bagi yang tidak bawa kamj juga kerjasama dengan Dinas Kesehatan, langsung di-swab di sini secara gratis," ujarnya.

Baca juga: Menikmati Rasa Unik Mie Ayam Coet di Subang, Tersedia Aneka Varian Rasa, Harganya Terjangkau

Marcom Manager PT Sari Ater, Yuki Azuania, menambahkan jauh-jauh hari pihaknya telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada libur Idulfitri.

"Kami sudah bahas untuk menghadapi libur lebaran ini disiapkan skema buka tutup dan penambahan Satgas Penanganan Covid-19 internal kita. Tadinya 10 orang, sekarang kami tambah 15 orang, tugas mereka fokus mengurusi itu," kata dia.

Direktur Sales Marketing PT Sari Ater, Dian Radian
Direktur Sales Marketing PT Sari Ater, Dian Radian (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

Salah satu pelancong asal Subang, Devi Nurhasanah (22), mengatakan, ia baru pertama kali ke pemandian air panas Sari Ater,  "Lagi liburan kerja sih, besok kan sudah masuk lagi," kata Devi.

Devi mengatakan ia sudah jauh-jauh hari mencari informasi tentang dibuka atau tidaknya tempat wisata di Subang,

Baca juga: Menghilangkan Penat dan Jenuh di Curug Mandala Panaruban, Subang, Udaranya Sejuk, Tempatnya Tenang

"Saya sudah lama planning, kaya baca-baca di internet, atau media sosial buka apa enggaknya, tapi setelah baca beberapa berita online ternyata harus bawa keterangan antigen, sekarang juga saya bawa di tas," katanya. (tribunjabar/irvan maulana)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved