Pengunjung yang Datang ke Panyaweuyan Tanpa Mengenakan Masker Diberikan Masker Gratis

Akses menuju Panyaweuyan bisa melalui tiga pintu masuk yaitu dari Desa Argalingga, Desa Sukasari Kaler, dan Desa Cibunut"

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Suasana objek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka yang sepi pengunjung, Kamis (13/5/2021). 

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka menggelar aksi bagi masker dan edukasi kepada masyarakat pengunjung tempat wisata Terasering Panyaweuyan yang tidak memakai masker, Sabtu (15/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya dibantu oleh Satgas Covid-19 kecamatan setempat.

Menurut Adhy, selain melakukan pembagian masker, pihaknya juga membantu petugas setempat dalam pengamanan obyek wisata.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya dibantu Satgas Covid-19 kecamatan setempat membagikan masker kepada pengunjung Terasering Panyaweuyan Majalengka, Sabtu (15/5/2021)
Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya dibantu Satgas Covid-19 kecamatan setempat membagikan masker kepada pengunjung Terasering Panyaweuyan Majalengka, Sabtu (15/5/2021) (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata,” ujar Adhy.

Pembagian masker serta penyampaian sosialisasi di lokasi objek wisata bertujuan untuk pendisiplinan prokes di era adaptasi kebiasaan baru dan menciptakan situasi kondusif di masa pandemi Covid 19.

Sebab lokasi wisata sangat rentan menjadi pusat penyebaran Covid-19  karena banyaknya kerumunan masyarakat yang kondisi kesehatannya tidak bisa dilihat secara kasat mata.

“Kepada pengunjung wisata yang tidak pakai masker diimbau untuk memakai masker dan diberikan secara gratis,” ucapnya.

Adhy mengaku, kegiatan pembagian masker serta sosialisasi penerapan prokes yang dilaksanakan mendapat dukungan dari masyarakat ataupun pengunjung objek wisata.

Kapolsek Argapura, Iptu Agus Purwanto menyatakan siap membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Objek Wisata Lawang Saketeng di Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat.
Objek Wisata Lawang Saketeng di Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat. (TribunJabar/Eki Yulianto)

Pihaknya pun senantiasa mengimbau kepada pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kami terus keliling, seperti yang tadi lihat imbauan menggunakan pengeras suara terus dilakukan dan pembagian masker juga dilaksanakan," katanya.

Objek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka merupakan salah satu destinasi wisata yang digemari masyarakat untuk berlibur.

Udara yang sejuk dan latar sawah berwarna hijau bertingkat membuat siapa pun orang yang melihat akan betah berlama-lama.

Objek wisata tersebut berada di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Akses menuju Panyaweuyan bisa melalui tiga pintu masuk yaitu dari Desa Argalingga, Desa Sukasari Kaler, dan Desa Cibunut. (tribuncirebon/eki yulianto)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved