Teras Cikapundung Masih Sepi Pengunjung, Diperkirakan Hari Sabtu dan Minggu Ramai Wisatawan

"Kalau akhir pekan sih biasanya lebih ramai dibanding biasanya, mungkin sekarang juga seperti itu"

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Pengunjung naik perahu karet menyusuri Sungai Cikapundung dalam jarak pendek di Teras Cikapundung, Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (14/5/2021) 

KAWASAN wisata Teras Cikapundung, terpantau masih realtif sepi pada Lebaran kedua, Jumat (14/5/2021). Biasanya kawasan ini cukup dipadati pengunjung pada hari reguler atau H+1 Lebaran. Namun kondisi ini tidak terjadi kemarin.

Sejumlah faktor turut menjadi pemicu menurunnya jumlah pengunjung, diantaranya adalah kondisi pandemi yang masih belum stabil serta waktu kunjungan yang relatf 'nanggung' karena jatuh pada hari Jumat.

Plaza di Teras Cikapundung, Jalan Siliwangi, Kota Bandung
Plaza di Teras Cikapundung, Jalan Siliwangi, Kota Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

Mungkin karena ini hari Jumat jadi pengunjung menahan diri, diperkirakan besok (Sabtu,Red) atau Minggu bakal ramai," ujar Sahid, salah satu pengelola wisata perahu di Teras Cikapundung.

Baca juga: Wisata Menunggang Kuda di Taman Cilaki Kota Bandung Belum Ramai Pengunjung

Sahid menyebutkan, kondisi pandemi juga menjadi faktor pemicu rendahnya kunjungan wisatawan ke area wisata sungai di kawasan hutan kota ini.

Namun demikian, biasanya pada akhir pekan kondisi pengunjung akan meningkat dan relatif lebih besar dibanding hari biasa. 

Kolam dan jembatan merah di Teras Cikapundung, Jalan Siliwangi, Kota Bandung
Kolam dan jembatan merah di Teras Cikapundung, Jalan Siliwangi, Kota Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

"Kalau akhir pekan sih biasanya lebih ramai dibanding biasanya, mungkin sekarang juga seperti itu, ditambah akhir pekan ini adalah hari libur terakhir bagi pegawai," katanya.  (tribunjabar/kemal setia permana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved