Bersantai Sambil Menanti Waktu Berbuka Puasa di Cikapundung Riverspot di Jalan Soekarno Kota Bandung

"Berbeda kalau kita ada di area depan (Jalan Soekarno dan Gedung Merdeka), di sana banyak warga yang jalan-jalan"

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Cikapundung Riverspot di Jalan Soekarno, Kota Bandung 

MEMASUKI pekan terakhir puasa dan menjelang Lebaran, kondisi sejumlah pusat perbelanjaan dan pusat kota kian ramai. Hal ini pun tak membuat masyarakat surut untuk melewatkan waktu ngabuburit di sejumlah titik pusat kota. 

Salah satu titik yang menjadi pusat kunjungan ngabuburit warga adalah lokasi Cikapundung River Spot yang berada di Jalan Sukarno.

Lokasi ini merupakan salah satu pesona dari sekian banyak titik kunjungan wisata kota di kawasan Asia Afrika Kota Bandung. 

Cikapundung Riverspot Kota Bandung
Cikapundung Riverspot Kota Bandung (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Meski sepekan menjelang Lebaran ini pusat kota tampak lebih ramai, terutama di kawasan pusat perbelanjaan, namun ternyata ngabuburit di titik-titik tempat kongko justru terasa lebih santai.

Hal ini terlihat dari sejumlah pengunjung yang bisa duduk-duduk santai, berfoto ria, dan jalan-jalan santai di seputar tempat kongko seperti di Cikapundung River Spot.Titik ini merupakan titik paling santai dimana warga bisa duduk  dengan tenang tanpa banyak gangguan hilir mudik warga.

Baca juga: Ngabuburit Asyik dan Gratis Menyusuri Palestine Walk di Kawasan Alun-alun Kota Bandung

Di spot ini, selain terdapat spot berfoto, juga terdapat pemandangan sungai Cikapundung dengan aliran sungainya yang tenang di jalur yang berkelok , tepat di sebelah timur pintu masuk. Hal ini membuat Cikapundung River Spot terlihat semakin eksotis. 

"Gak pernah bosan ke sini, tempatnya enak dan tenang," ujar Devi Wulandari (28) salah seorang pengunjung di Cikapundung River Spot, Jumat (7/5/2021).

Cikapundung Riverspot di Jalan Soekarno, sebelah Gedung Merdeka, Kota Bandung
Cikapundung Riverspot di Jalan Soekarno, sebelah Gedung Merdeka, Kota Bandung (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Warga Babakan Irigasi ini menyebutkan bahwa Cikapundung River Spot merupakan titik paling eksotis di antara titik-titik wisata jalan di sekitarnya. Selain desain spot yang luas dan asri, titik ini juga memberikan kenyamanan dan ketenangan karena jauh dari hiruk-pikuk hilir mudik warga. 

"Berbeda kalau kita ada di area depan (Jalan Soekarno dan Gedung Merdeka), di sana banyak warga yang jalan-jalan, hilir mudik dan bahkan kendaraan yang lalu-lalang," kata Devi.

Cikapundung River Spot yang tepat berada di jalur pertemuan Jalan Cikapundung dan Jalan Sukarno memang memberikan kesan berbeda bagi para pengunjungnya.

Baca juga: Nikmatnya Ngabuburit Sambil Berkeliling Kota Bandung Pakai Bus Bandros

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved