Objek Wisata di Sumedang Tidak Tutup Tapi Hanya Boleh Dikunjungi Warga Lokal

"Di tempat wisata di luar daerah pasti ditolak dan disuruh putar balik. Lebih baik kita manfaatkan yang ada di Sumedang saja,"

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
objek wisata Puncak Permata, Jatigede, Sumedang 

PEMKAB Sumedang sudah memutuskan bahwa, semua obJek wisata yang ada di Kabupaten Sumedang hanya boleh dikunjungi warga lokal selama masa libur Idul Fitri tahun ini.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sumedang. Artinya, wisatawan dari luar daerah dilarang untuk berwisata ke Sumedang seperti objek wisata yang ada di sekitar Waduk Jatigede.

"Untuk wisata hanya untuk warga Sumedang saat ini. Untuk dari luar tidak boleh," ujar Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat meninjau Pos Penyekatan Simpang Kecamatan Pamulihan, Kamis (6/5/2021).

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat meninjau Pos Penyekatan Simpang, Kecamatan Pamulihan, Kamis (6/5/2021).
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat meninjau Pos Penyekatan Simpang, Kecamatan Pamulihan, Kamis (6/5/2021). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Selain itu, kata Erwan, warga luar daerah yang boleh masuk ke Sumedang juga harus dilengkapi dengan surat tugas dari instasinya bekerja atau dari desa setempat.

"Orangnya pun harus ada surat keterangan hasil swab antigen. Selain itu tidak boleh," katanya.

Baca juga: Pak Uu Resmikan Desa Karedok Menjadi Desa Wisata di Sumedang, Ada Beragam Atraksi

Sementara untuk warga Sumedang sendiri, kata Erwan, diimbau untuk tidak pergi berwisata keluar kota selama libur Idul Fitri mendatang.

Agrowisata perkebunan teh di Dusun Sukanyiru, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang
Agrowisata perkebunan teh di Dusun Sukanyiru, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Sebab, jika mereka pergi ke luar kota untuk berwisata dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19 selama mereka berada di luar kota.

Baca juga: Ngabuburrit di Alun-alun Sumedang Sambil Mengenal Reptil Bersama Komunitas Reptil

"Di tempat wisata di luar daerah pasti ditolak dan disuruh putar balik. Lebih baik kita manfaatkan yang ada di Sumedang saja," ucap Erwan. (tribunjabar/hilman kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved