Ada 122 Destinasi Wisata di Kabupaten Bandung, Info Lengkapnya di Aplikasi Bedas Smart Tourism

"Maka kami berinisiatif membentuk tim percepatan untuk pariwisata. Jangan sampai ada kesan tikus mati di lumbung padi"

TribunJabar/Putri Puspita
Pemandangan di Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan Kabupaten Bandung 

DI Kabupaten Bandung terdapat 122 destinasi wisata, yang tersebar di beberapa daerah, seperti Ciwidey, Rancabali, Pasirjambu, Cicalengka, dan Pangalengan.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengatakan, ia menginformasikan kepada seluruh dunia  melalui aplikasi Bedas Smart Tourism atau website bedastourism.id, di Kabupaten Bandung terdapat 122 destinasi wisata.

"Destinasi wisata ini merupakan potensi yang sangat luar biasa," ujar Dadang, setelah launching aplikasi Bedas Smart Tourism, di Cicalengka Dreamland, Kabupaten Bandung, Kamis (6/5/2021).

Bupati Bandung, Dadang Supriatna (kiri) dan Ketua Tim Percepatan Pariwisata, Ilham Sunaryanto, saat peresmian Bedas Smart Tourism, di Dreamland Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (6/5/2021).
Bupati Bandung, Dadang Supriatna (kiri) dan Ketua Tim Percepatan Pariwisata, Ilham Sunaryanto, saat peresmian Bedas Smart Tourism, di Dreamland Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (6/5/2021). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Dadang yang akrab disapa Kang DS ini, mengungkapkan potensi sumber daya alam yang luar biasa tidak bisa dibiarkan begitu saja.

"Maka kami berinisiatif membentuk tim percepatan untuk pariwisata. Jangan sampai ada kesan tikus mati di lumbung padi, maksudnya kaya begini, masyarakat kabupaten Bandung itu sudah kaya raya, tapi tidak bisa memaksimalkan potensi yang ada," kata Kang DS.

Menurut Kang DS, aplikasi ini untuk membuka pintu wisata. "Ini merupakan langkah awal bahwa Kabupaten Bandung pantas dijadikan tempat pariwisata," ujarnya.

Kang DS mengungkapkan, permasalahan pandemi Covid 19, ini bukan berarti potensi pariwisata hilang, wisata tetap jalan tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung
Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung (TribunJabar)

"Sehingga konsekuensinya tempat wisata harus menyediakan tempat check point (untuk periksa pengunjung), sesuai ketentuan," ujarnya.

Sebab memang tempat wisata di Kabupaten Bandung khusunya wisata alam, sudah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Seperti halnya Kawah Putih, Situ Patenggang, Tebing Keraton, dan lainnya. (tribunjabar/lutfi ahmad mauludin)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved