Koleksi Fesyen yang Mix and Match Koleksi Para Desainer Bandung untuk Hari Raya Idulfitri

"Muffest mengajak teman-teman di industri yang terguncang untuk pulih bersama, memercik semangat kembali"

TribunJabar/Putri Puspita
Busana karya Rossie Rahmadi di Muslim Fesyen Festival (Muffest) 2021 

SAAT ini pencinta fesyen lebih beragam dan bebas dalam berekspresi dengan apa yang mereka kenakan.

Ragam keunikan para pencinta fesyen pun dituangkan dalam berbagai koleksi para desainer Bandung pada acara Muslim Fesyen Festival (Muffest) 2021.

Sebanyak 16 siswa dan alumni Islamic Fashion Institute (IFI)  menampilkan rancangan di catwalk Muffest di 23 Paskal Bandung.

Melalui pameran dan peragaan busana di Muffest, para pelaku kreatif dan usaha berharap dapat menggiatkan kembali pasar busana muslim di Tanah Air, khususnya momen yang potensial, yaitu bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Perancang Widi Asari  (kanan depan) dengan karya-karya busananya di Muslim Fesyen Festival (Muffest) 2021 di Paskal 23,Bbandung
Perancang Widi Asari (kanan depan) dengan karya-karya busananya di Muslim Fesyen Festival (Muffest) 2021 di Paskal 23,Bbandung (istimewa)

Desainer Nuniek Mawardi mengatakan hadirnya Muffest di Bandung memberikan pengalaman baru  dan semangat tersendiri bagi fashion designer atau pelaku usaha.

"Muffest mengajak teman-teman di industri yang terguncang untuk pulih bersama, memercik semangat kembali untuk menata industri ini selangkah demi selangkah, " ujar Nuniek Mawardi saat ditemui di Paskal 23, Minggu (2/5).

Baca juga: Remaja Juga Berani Tampil Fashionable dengan Kain Nusantara

Menuju Hari Raya Idulfitri, Nuniek mengatakan, tren baju muslim saat ini begitu beragam. "Saat ini baju yang ditampilkan tidak hanya satu outfit yang digunakan, tapi bisa dilakukan mix and match dengan pakaian lainnya," ujar Nuniek.

Ia menjelaskan, ketika Hari Raya Idulfitri, para fashionista bisa memadukan dress putih dengan outer lainnya. Misalnya saja rancangan pakaian dari Rosie Rahmadi dengan tajuk Serein sebagai koleksi Hari Raya Idulfitri.

"Koleksi ini merespons keadaan saat ini dimana orang-orang terdekat saya terkena Covid-19. Ketika isolasi mandiri justru mendapatkan momen untuk lebih dekat dengan Dia (Sang Pencipta) yang tidak banyak ditemukan orang lain, " ujar Rosie.

Baca juga: Satu Kerudung Memiliki Empat Warna, Produk Hijab yang Cocok Dipakai untuk Traveling

Ia pun menunjukkan 4 look desain yang terdiri dari beberapa item berupa dress tunik dan outer. Didominasi siluet A Line and H Line dengan material sateen viscose, katun, dan despo. "Koleksi ini menghadirkan nuansa sunset seperti abu-abu, caramel brown,  hitam dan keemasan, " kata Rosie.

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved