Di Rest Area Rosin Tersedia Aneka Oleh-oleh Khas Subang Produksi UMKM

kalo ke sini kan ada dodol nanas, ada cokelat nanas ini tinggal beli jadi aman buat nanti lebaran

Tribun Jabar/Irvan Maulana
Jajaran oleh-oleh khas Subang yang dijual di Rest Area Rosin 

REST Area Rosin Subang bisa menjadi alternatif tempat ngabuburit sambil berbelanja makanan atau produk kearifan lokal Kabupaten Subang.

Rest Area Rosin yang berlokasi di Cilameri, Kabupaten Subang, selain tempat peristirahatan bagi para penumpang, juga banyak kedai kuliner atau Food court yang bisa dinikmati.

Di rest area ini, produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dipasarkan adalah mayoritas UMKM asli Subang.

Rest area Rosin Subang
Rest area Rosin Subang (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

Iwan (50) , warga Cipeundeuy, Kabupaten Subang tengah berbelanja aneka kue atau produk makanan khas Subang di res area tersebut. Iwan mengatakan ia sedang ngabuburit bersama keluarga sembari membeli beberapa aneka kue untuk Idulfitri nanti.

,"Saya ngabuburit aja sih, di sini banyak kue UMKm lokal juga, sambil ngumpulin kue buat lebaran," ujar Iwan ketika diwawancara Tribun di Rest Area Rosin, akhir pekan lalu.

Iwan mengungkap meski ia dan keluarganya tak dapat mudik ke Indramayu namun kue-kue yang ia beli saat ini akan dikirim menggunakan jasa kurir ke keluarganya di Indramayu.

Camilan khas Subang yang dijual di Rest area Rosin Subang
Camilan khas Subang yang dijual di Rest area Rosin Subang (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

"Di sini enak, banyak kue khas, istri saya kurang pandai bikin kue, kalo ke sini kan ada dodol nanas, ada cokelat nanas ini tinggal beli jadi aman buat nanti lebaran meski saya gak boleh mudik nanti saya paketkan ke kurir buat orang tua di Indramayu," kata Iwan.

Ia juga berharap meski tak bisa memaksakan untuk mudik keluarga di kampung halaman bisa sehat dan tidak bersedih di Idulfitri nanti.

Baca juga: Menanti Waktu Berbuka Puasa Sambil Melihat Formasi Indah Kelelawar di Atas Alun-alun Subang

Rest Area Rosin di Cilameri merupakan persimpangan atau tempat singgah, bagi para pemudik maupun rombongan  dan muatan armada bus Rosalia Indah lintas Jawa bahkan Sumatra.

Setiap harinya sekitar seribu orang singgah di resto hanya untuk makan siang ataupun makan malam, untuk kemudian melanjutkan perjalanan kembali.(tribunjabar/irvan maulana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved