Ini Tujuh Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Alun-alun Majalengka yang Baru Diresmikan

Di pelataran Masjid Agung pun terdapat taman luas yang diberi rumput sintetis

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Suasana Alun-alun Majalengka seusai diresmikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Senin 8 Februari 2021 

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil telah meresmikan alun-alun Majalengka, Rabu (21/4/2021).

Didampingi OPD terkait tingkat provinsi, Bupati Majalengka, Sekda Majalengka dan unsur Forkopimda, Kang Emil begitu biasa disapa menggunting pita tanda ruang publik di pusat jantung Majalengka kota itu diresmikan.

Emil menyampaikan, revitalisasi alun-alun sendiri dibangun berdasarkan dari dana hibah Pemprov Jabar senilai Rp 18 miliar.

Ia berpesan, agar seluruh masyarakat menjaga kebersihan dan ramaikan dengan kegiatan-kegiatan positif. "Apalagi Majalengka memiliki komunitas Jatiwangi Art Factory (JAF) yang bisa mengeksplorasi kegiatan-kegiatan seni yang bermanfaat," ucapnya.

Suasana Alun-alun Majalengka yang dipadati pengunjung seusai diresmikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Senin 8 Februari 2021
Suasana Alun-alun Majalengka yang dipadati pengunjung seusai diresmikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Senin 8 Februari 2021 (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Nah ini tujuh hal yang bisa Anda nikmati di Alun-alun Majalengka

1. Santai di atas Rumput Sintetis

Hamparan rumput di Alun-Alun Majalengka atau depan halaman Masjid Agung jadi lokasi favorit bagi warga bersantai, terutama pada sore dan malam hari.

Akhir pekan, area ini juga tampaknya bakal ramai.

Warga bisa duduk lesehan di atas rumput buatan sambil menikmati pemandangan sekitar alun-alun atau sekadar berfoto. Area ini juga jadi lokasi anak-anak bermain.

Suasana Alun-alun Majalengka dipadati pengunjung seusai diresmikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi pada Senin 8 Februari 2021
Suasana Alun-alun Majalengka dipadati pengunjung seusai diresmikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi pada Senin 8 Februari 2021 (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

2. Beribadah di Masjid Agung Al Imam Majalengka

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved