Mi Lezat dengan Kuah Rempah, Segar, dan Gurih, Harganya Terjangkau. Tersedia Aneka Topping

"Aku kira ini tuh ramen, tapi ternyata bukan. Rasa rempah yang kuat dan topping yang banyak jadi keunikan tersendiri"

Tribun Jabar/Shania Septiana
Aneka sajian Mie Merapi di Jalan AH Nasution, Bandung 

KETIKA mendengar nama Mie Merapi, umumnya yang ada di benak kita terbayang mi pedas dengan kuah merah kental merona. Kuah minya memang pedas, tapi jangan khawatir, kita bisa pilih level pedasnya dari 0 hingga 10.

Ya, Mie Merapi ini adalah mi dengan kuah rempah, pertama di Bandung. Kuahnya kaya akan bumbu, segar dan gurih. Menu yang menjadi favorit tentunya adalah kuah teruniknya, yakni kuah merapi.

Keunikan dari Mie Merapi terletak pada kuah rempah pilihan. Terdapat lima pilihan kuah rempah, yaitu kuah merapi, kuah kare, kuah kampung, dan yang paling baru adalah kuah merapi creamy dan kuah kare creamy.

mie sosis kuah merapi
mie sosis kuah merapi (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Banyak yang menyebut Mie Merapi ini sama dengan ramen. Padahal sebenarnya berbeda. Mungkin boleh saja disebut ramen ala Indonesia. Berbeda dari ramen, mi di sini homemade dengan tekstur mirip mi ayam. Penyajiannya dipadukan dengan sayur yang terasa Indonesia banget seperti kangkung dan wortel.

Topping-topping yang menemani mi tersebut ada ceker, iga, kikil, dan bakso yang merupakan makanan khas Indonesia. Namun ada juga topping katsu dan sosis.

Baca juga: Mie Bakso Jumbo Paling Mantap di Kedai Mie Baso Solo Raos Pak Pardi Antapani

Tidak hanya mi, di sini juga tersedia aneka menu nasi seperti nasi geprek katsu dan nasi bulgogi.

Mie Merapi sudah memiliki yang cabang tersebar di  Kota Bandung. Salah satunya Mie Merapi di Jalan AH Nasution dekat bundaran Cibiru.  Memiliki banyak menu pilihan, kita bisa jadikan Mie Merapi tempat berbuka puasa bersama teman dan sahabat.

bakmi katsu geprek sambal matah
bakmi katsu geprek sambal matah (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Dengan kisaran harga menu Rp 18.000-28.000 saja, kita bisa menikmati menu-menu tersebut dan menu lain yang juga tak kalah nikmat .

Salah satu pengunjung yang hendak berbuka di Mie Merapi, Salma (22), mengatakan, Mie Merapi merupakan makanan yang unik dan lezat.

Baca juga: Menikmati Rasa Unik Mie Ayam Coet di Subang, Tersedia Aneka Varian Rasa, Harganya Terjangkau

"Aku kira ini tuh ramen, tapi ternyata bukan. Rasa rempah yang kuat dan topping yang banyak jadi keunikan tersendiri, ditambah rasanya enak banget, porsinya juga pas,” ucap Salma saat ditemui menjelang berbuka, Minggu (25/4).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved