Ada  Voucher hingga Tiket Wisata ke Turki, Hotel di Karawang Berlomba Tawarkan Paket Buka Bersama

"Setiap tamu yang datang akan mendapat kartu undian, dan akan diundi pada H-2 Lebaran".

istimewa
Sajian buka bersama di salah satu hotel di Karawang 

RAMADAN diharapkan menjadi momentum khusus bagi pengusaha hotel di Kabupaten Karawang untuk menjalankan bisnis saat pandemi Covid-19.

Salah satu yang ditawarkan oleh hotel adalah pelayanan buka puasa bersama, dari harga paket makan murah,  menu makan variatif hingga doorprize jalan-jalan.

Hotel Batiqa Karawang misalnya, pada Ramadan kali ini menyuguhkan tema Bakul Ramadan atau Batiqa Kuliner Ramadan.

Sajian untuk buka puasa bersama di salah satu hotel di Karawang
Sajian untuk buka puasa bersama di salah satu hotel di Karawang (istimewa)

Bakul Ramadan menyuguhkan hidangan nusantara hingga Asia yang disajikan dengan konsep stall hingga delivery service.

General Manager Batiqa Hotel and Apartments Karawang, Dinah Puja Astuti  mengatakan, sajian yang disuguhkan di antaranya nasi bakar sambal paru, nasi goreng ayam geprek, nasi pedas ayam sambal hejo, nasi bakar rendang Karawang yang diracik oleh chef Fresqa Restaurant, restoran Hotel Batiqa Karawang, dengan bumbu rempah khas Nusantara.

Koki menyiapkan makanan untuk berbuka puasa di Hotel Batiqa Karawang
Koki menyiapkan makanan untuk berbuka puasa di Hotel Batiqa Karawang (istimewa)

Tak hanya itu ada pula udang dori dabu-dabu kemangi. Pada menu ini pelanggan bisa menikmati dori katsu, ebi furai, sambal dabu-dabu kemangi, lalapan, dan kerupuk.

"Setiap menu ada sambal yang khas yang tentu saja akan memberikan pengalaman kuliner mengesankan bagi pecinta sambal," ujarnya kepada wartawan,  akhir pekan lalu.

Baca juga: Mengembalikan Kerinduan Buka Puasa Bersama, Aneka Sajian Lezat di Karnaval Ramadan

Selain makan di tempat, pihaknya juga membuka pelayanan pesan makanan secara boks, delivery service sampai dengan buka puasa di tempat pelanggan atau outside catering. Harga bakul Ramadan dibanderol mulai Rp 45.000 hingga Rp 165.000 per orang.

Sajian untuk buka puasa bersama di salah satu hotel di Karawang
Sajian untuk buka puasa bersama di salah satu hotel di Karawang (istimewa)

Hotel Swiss-Bell Inn Karawang juga menawarkan paket menu buka bersama. Paket berbuka puasa prasmanan Rp 128.000 net untuk makan di Swiss Cafe dan Rp 158.000 net dengan hadiah mendapat tiket wisata gratis ke Turki selama tujuh hari, dari Sanema Tour.

"Setiap tamu yang datang akan mendapat kartu undian, dan akan diundi pada H-2 Lebaran. Orang yang beruntung itu, akan mendapat paket perjalanan wisata gratis ke Turki. Mulai dari tiket pesawat, hotel dan paket wisata," kata Food and Beferage Manager Swiss-Bell Inn Karawang, Bill Melfix.

Baca juga: Resto Ini Sajikan Menu Mulai Makanan Pembuka, Utama, dan Penutup. Ada Menu untuk Ratu Belanda

Selain grandprize wisata gratis ke Turki, pengunjung bisa dapat beberapa keuntungan,  di antaranya voucher discount dari Yamaha Utama Sejahtera Motor, vocher potongan harga  dari Alishba Karpet, hingga voucher dan produk kecantikan dari Farina Beauty Clinic.

Sajian untuk buka puasa bersama di salah satu hotel di Karawang
Sajian untuk buka puasa bersama di salah satu hotel di Karawang (istimewa)

"Agar pengunjung kian nyaman saat bersantap menu buka puasa, kami juga sediakan live music yang membawakan lagu-lagu bertemakan religi," kata Bill.

Menu yang disuguhkan bervariasi, mulai dari makanan Indonesia, Chinesse dan Western. Selain itu, tentu saja ada menu takjil mulai dari kurma, asinan buah, dan berbagai makanan tradisional Indonesia lainnya. (tribunjabar/cikwan suwandi)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved