Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna Ingin Bangun Tol Pacira untuk Dukung Pariwisata

wilayah Pacira (Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali) Pangalengan sampai Cidaun, ini merupakan daerah yang sangat berpotensi

Editor: Adityas Annas Azhari
TribunJabar/Putri Puspita
Pemandangan di Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan Kabupaten Bandung 

BUPATI Bandung terpilih Dadang Supriatna, berencana akan membangun Jalan Tol Soreang, Ciwidey, dan Pangalengan.

Dadang mengaku, membangun Tol Soreang, Ciwdey, Pangalegan merupakan impiannya sebelum terpilih menjadi Bupati Bandung.

"Ini memang impian saya sebelum terpilih karena wilayah Pacira (Pasir Jambu, Ciwidey, dna Rancabali) Pangalengan sampai Cidaun, ini merupakan daerah yang sangat berpotensi," ujar Dadang, saat menghadiri pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Bandung 2020-2023, di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, di Soreang, Jumat (9/3/2021).

Bupati Bandung, Dadang Supriatna
Bupati Bandung, Dadang Supriatna (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Memang di Pacira ini banyak tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal, luar kota, bahkan hingga wisatawan asing, begitu juga wilayah Pangalengan.

"Tetapi kendalanya masyarakat atau negara kita ini melihat kabupaten Bandung hanya Bandung doang, tidak melihat kalau Bandung ini ada beberapa, ada kota Bandung, ada kabupaten Bandung, Cimahi dan Bandung barat," kata Dadang.

Wisata memberi makan rusa di Kampung Cai Rancaupas, Kabupaten Bandung
Wisata memberi makan rusa di Kampung Cai Rancaupas, Kabupaten Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

Tapi nanti, kata Dadang, akan ada perbedaan, baik logo, logo dalam konteks sosialisasi, dengan tagline Bandung Bedasnya. 

"Termasuk informasi digital, nanti ada wisata bernuasa aplikasi,  Bandung Bedas Aplikasi Tourism,  Dengan pola marketing yang kini sedang kami buat," ucap dia.

Dadang memaparkan, untuk pembangunan tol itu, nanti pihaknya akan mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum, dan nanti akan dilelangkan, siapa yang berinvestasi. 

Baca juga: Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan, Destinasi Wisata Indah yang Murah Meriah, Bisa untuk Berkemah

"Insyallah, kalau misalkan tol Soreang, Pangalengan, Ciwidey ini berjalan, saya optimis sekonomi di Bandung Selatan dapat meningkat, melewati Lembang (Kabupaten Bandung Barat) dan sebagainya," ucapnya. (tribunjabar/lutfi ahmad mauludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved