Pemkab Majalengka Akan Bangun Musala di empat Objek Wisata Favorit, Tahun Ini Selesai

total anggaran yang  disiapkan untuk membangun fasilitas musala di empat titik itu mencapai Rp 5,7 miliar

TribunJabar/Eki Yulianto
Objek wisata Situ Cipanten di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka 

PEMERINTAH Kabupaten Majalengka sedang menggodok pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Karena itu, dalam waktu dekat sarana  prasarana terkait tempat ibadah akan segera dibangun di sejumlah objek wisata.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, Ruchyana, mengatakan, ada empat lokasi wisata yang menjadi sasaran akan dibangun sarana ibadahberupa musala.

Objek wisata Situ Cipanten di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka
Objek wisata Situ Cipanten di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka (Tribun Jabar/Eki Yulianto)

Empat lokasi wisata tersebut, yaitu Situ Cipanten di Kecamatan Sindang, Objek Wisata Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Objek Wisata Paralayang Kecamatan Majalengka dan Cikebo Di Kecamatan Maja.

"Jadi ada empat titik objek wisata yang akan dilengkapi dengan fasilitas musala," ujar Ruchyana, Kamis (8/4/2021).

Objek Wisata Lawang Saketeng di Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat.
Objek Wisata Lawang Saketeng di Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat. (TribunJabar/Eki Yulianto)

Ruchyana juga mengatakan, total anggaran yang  disiapkan untuk membangun fasilitas musala di empat titik itu mencapai Rp 5,7 miliar.

Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka.

Objek wisata Ciboer Pass di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.
Objek wisata Ciboer Pass di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

"Situ Cipanten anggarannya Rp 700 Juta, Panyaweuyan Rp 2 miliar, Paralayang Rp 1,5 miliar, di Cikebo Rp 1,5 miliar. Jadi total secara keseluruhan mencapai 5,7 Miliar dan bersumber dari APBD Kabupaten Majalengka," ucapnya.

Ruchyana menambahkan, proses pembangunan fasilitas musala ini sedang dalam proses lelang dan ditargetkan dilaksanakan serta diselesaikan pada  tahun 2021 ini. (tribuncirebon/eki yulianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved