Kafe Sederhana Nan Artistik Tanpa Banyak Menu Makanan yang Asyik untuk Nongkrong dan Ngopi

Menurutku kalau mau nongkrong disini harus datang setelah perut kenyang karena gak ada banyak menu makanan

Tribun Jabar/Shania Septiana
Skema Archetype di Jalan Sumatra 46 Bandung 

BANYAK coffee shop yang mendapat inspirasi dari desain  semen expose. Seperti di Skema Archetype yang mengiimplementasikan desain interior dan eksterior semen yang dipadukan dengan pot tanaman di sana-sini serta beberapa pohon tua ukuran besar untuk memberikan keteduhan.

Suasananya yang sejuk, asri dan jauh dari kebisingan meski terletak persis di pinggir jalan, bisa jadi nongkrong asyik bersama teman-teman dan orang tercinta.

Skema Archetype bisa jadi pilihan coffee shop yang stylish dengan kopi yang enak, area teduh untuk duduk-duduk dengan suasana yang hidup.

Skema Archetype di Jalan Sumatra 46 Bandung
Skema Archetype di Jalan Sumatra 46 Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Tempat ini memaksimalkan potensi rumah lama dengan tembok yang tidak rapi menjadi tempat ngopi yang berbeda.  Dinding putih dan suasana outdoor yang rindang bisa menjadi latar Instagram Story yang estetik!

Baca juga: Kafe Mahasiswa Bergaya Skandinavia dengan Pemandangan Hamparan Sawah

Lokasinya berada di Jalan Sumatra No.46, Kota Bandung, berada di dalam kompleks wisma milik TNI di seberang Taman Lalu Lintas.

Choco Campfire
Choco Campfire (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Tidak terdapat banyak menu makanan yang bisa ditemui di sini, pengunjung hanya akan disuguhkan oleh beberapa minuman seperti kopi dan mocktail.

Adapun beberapa cookies dan dough yang manis, dibungkus dengan plastik bening dan pengunjung bisa meminta kepada barista untuk dihangatkan.

Skema Archetype di Jalan Sumatra 46 Bandung
Skema Archetype di Jalan Sumatra 46 Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Dengan kisaran harga Rp. 22 ribu hingga Rp 30 ribu untuk minuman dan Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu untuk cookies serta dough, pengunjung sudah bisa menikmati suasana Skema Archetype sambil diiringi playlist kekinian yang diputar melalui Spotify.

Baca juga: Tiga Coffee Shop di Bandung yang Asyik Dijadikan Tempat Nongkrong Bareng Teman

Kafe ini setiap harinya beroperasi dari pukul 14.00 hiingga 23.00.

"Menunya tak terlalu banyak macam selain minuman. Jadi jika merasa lapar lebih baik bawa makanan ringan sendiri.  Jika berkunjung ke sini juga sebaiknya cek ramalan cuaca," ujar Xaint Mareta, mahasiswa Universitas Parahyangan kepada Tribun.

Iced dark chocholate di Skema
Iced dark chocholate di Skema (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Tak hanya Mareta, Zilfa, salah satu mahasiswa universitas swasta di Bandung ini, juga kerap nongkrong di Skema Archetype bersama sahabatnya.

"Dibilang sering sih nggak, tapi emang udah beberapa kali ke sini. Menurutku kalau mau nongkrong disini harus datang setelah perut kenyang karena gak ada banyak menu makanan, lebih cocok buat ngopi sore gitu," ujarnya. (tribunjabar/shania septiana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved