Komunitas Suzuki Jimny Jajal Wisata Off Road Cibuntu di Kabupaten Kuningan, Liburan Bersama Keluarga

Kami ke sini bareng keluarga dan sangat menikmati suasana perjalanan hingga bisa ikut gabung dengan dengan peserta SKIn lainnya,"

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Kegiatan anniversary SKin Ciayumajakuning di Wisata off-road Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. 

LOKASI  Wisata off road Cibuntu di Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, banjir mobil Jip Suzuki Jimny akhir pekan kemarin.

"Kebetulan ini merupakan anniversary Suzuki Indonesia Jimny Katana Indonesia atau SKIn se-Ciayumajakuning. Nah Kuningan sebagai tuan rumah," kata Ketua SKIn Kuningan, H Cucu, Minggu (28/3/2021).

Meski kegiatan ini dilakukan di alam terbuka, kata Cucu tetap disertai kewajiban menggunakan protokol kesehatan.

Kegiatan anniversary SKin Ciayumajakuning di Wisata off-road Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.
Kegiatan anniversary SKin Ciayumajakuning di Wisata off-road Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. (Tribun Cirebon/Ahmad Ripai)

Komunitas Jip Katana di Kuningan belum genap empat tahun memiliki kepengurusan yang mapan seperti saat ini. Namun demikian, solidaritas serta kekompakan dalam menjalin silaturahmi.

Baca juga: 400 Wisatawan Kunjungi Zamzam Pool di Kuningan, Harga Tiket Masuk Sementara Rp 20 Ribu

"Di SKIn kami tidak sebatas hiburan namun kami melaksanakan kegiatan sosial. Kebetulan di desa ini sedang membangin masjid dan kami memberikan bantuan paket sembako dalam waktu tertentu," ujarnya.

Kegiatan ini sekaligus mengenalkan destinasi wisata kepada peserta SKIn yang datang dari tiap Kota / Kabupaten se-Jawa Barat.

Pengenalan destinasi wisata terhadap penggiat otomatif ini pernah dilangsungkan di Bukit Moncingos.

"Ya Bukit Moncongos di Desa Cikanga pernah ki mikenalkan situasi wisata alam disana. Terlebih Bukit Moncongos ini memiliki daya tarik untuk berkegiatan alam seperti kamping keluarga dan hiburan outbond lainnya," ungkap Cucu lagi.

Baca juga: Sawah Lope di Desa Cikaso Kuningan Ini Sedang Hits, Bakal Jadi Destinasi Wisata Berbasis Pertanian.

Sekretaris SKIn Kuningan, yakni Nurdin mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai bersama yang melibatkan keluarga penggiat otomatif.

Kegiatan anniversary SKin Ciayumajakuning di Wisata off-road Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.
Kegiatan anniversary SKin Ciayumajakuning di Wisata off-road Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

"Mereka atau peserta mayoritas bawa keluarga dan melakukan kamping. Selain itu, ada kegiatan fun off-road dengan rute sekitar lima kilometer," ujarnya.

Peserta SKin luar daerah terlihat semringah saat turun dari kendaraan roda empatnya. Terlebih ketika mereka menyiapkan bangunan tenda sebagai tempat berlindung sewaktu kemping di acara tersebut.

Baca juga: Wisatawan Datangi Cipaniis dan Objek Wisata Lainnya di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan

Masing-masing dari aktivitas mereka mengeluarkan peralatan kamping mulai dari tenda dan perlengkapan masak lainnya. Sebagian peserta SKin tampak menikmati sajian kuliner secangkir kopi.

"Dimana ada acara SKin tentu ada kegiatan kempingnya juga, dan bisa di lihat saja langsung. Kami ke sini bareng keluarga dan sangat menikmati suasana perjalanan hingga bisa ikut gabung dengan dengan peserta SKIn lainnya," ujar Beni, seorang anggota Skin.

Menurut Beni  wisata alam Kuningan  sudah tidak asing bagi pengunjung dari luar daerah. Kuningan, katanya, banyak tempat wisata meskipun ia belum sempat mengunjungi semua objek wisata di Kuningan. (tribuncirebon ahmad ripai)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved