Rela Antre Panjang Demi Mi yang Sedang Viral di Kawasan Bandung Utara, Rasanya Ternyata Enak

“Aku sampai sini sekitar jam 11.00, ternyata kata pelayannya baru buka jam 12.00, tapi orang yang antre udah panjang banget"

Tribun Jabar/Shania Septiana
Aneka menu di Mie Gacoan, Jalan Setabudhi Bandung 

BERAGAM sajian mi mudah ditemui dari warung, kedai, hingga restoran mewah. Tampilannya pun tak sekadar mi kuah atau mi goreng, karena banyak yang telah dimodifikasi sehingga tak seperti mi biasa.

Hidangan mi yang terkenal belakangan ini adalah mi rasa pedas dengan level berbeda-beda.

Salah satunya di Mie Gacoan. Resto yang menyediakan mi dengan level pedas yang bisa dipilih sesuai selera, ini ramai dikunjungi para pencinta mi yang mengantre demi menikmati mi yang dibaluri cabai.

Mi setan level 3 di Mie Gacoan Bandung
Mi setan level 3 di Mie Gacoan Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Mie Gacoan pertama kali buka pada 2018 di Kota Solo dan semakin terkenal tahun 2019. Selain buka cabang di kota-kota lainnya, kini Mie Gacoan juga hadir di kawasan Bandung Utara tepatnya di Jalan Dr Setiabudi, Kota Bandung.

Di rumah makan yang luas ini, pengunjung bisa memilih duduk di bagian indoor ataupun di outdoor yang sangat cocok ditempati ketika menjelang sore, karena cuaca mulai teduh.

Baca juga: Menyeruput Mie Kelelep Khas Teras Luhur, Kuahnya Hangat dan Baksonya Gurih di Lidah

Mi yang disajikan di restoran ini bukanlah mi ayam khas jawa yang berkuah. Melainkan sajian mi ala chinese yang kering tapi dibalur bumbu dan diberi topping. Bedanya, bumbu ini termasuk juga dengan baluran sambal yang membuat lidah panas.

Resto yang buka setiap hari pukul 12.00-18.00, ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti musala, wastafel, toilet, parkiran yang luas dan sangat menerapkan protokol kesehatan.

Mie Gacoan, Jalan Setabudhi Bandung
Mie Gacoan, Jalan Setabudhi Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Karena setiap hari ramai didatangi pengunjung, antreanpun mengular sampai ke dekat parkiran. Banyak orang yang rela antre lama untuk menikmati sepiring mi viral yang harganya luar biasa murah.

Salah satunya Dhita Dewitri, mahasiswi salah satu universitas swasta di Bandung ini, rela antre untuk mencicipi Mie Gacoan.

Baca juga: Mie Bakso Jumbo Paling Mantap di Kedai Mie Baso Solo Raos Pak Pardi Antapani

“Aku sampai sini sekitar jam 11.00, ternyata kata pelayannya baru buka jam 12.00, tapi orang yang antre udah panjang banget dan belum open order ditambah belum boleh cari tempat duduk,” ujarnya.

Seolah tak mau rugi, perempuan yang tinggal di Jalan Muhammad Toha ini, sengaja memesan banyak menu supaya puas.

Mie Gacoan, Jalan Setabudhi Bandung
Mie Gacoan, Jalan Setabudhi Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

"Aku gak mau rugi, jauh-jauh ke sini masa cuma beli sepiring, jadi aku pesen banyak, minya, dimsumnya, minumannya juga, ditambah aku ke sini bareng temen-temen jadi bisa saling icip," ucap Dhita.

Pengunjung lainnya, Siti Nabila juga sangat excited ketika tahu Mie Gacoan akhirnya membuka cabang di Bandung.

Baca juga: Pernah Mencoba Mie Celor ? Begini Cara Membuatnya Di Rumah

"Aku kan follow Instagramnya. Akhir Februari lalu aku liat postingan terbarunya. Bakal buka di Bandung tanggal 13 Maret, itu aku gak sabaran banget, selama ini cuma lihat di sosmed akhirnya aku bisa coba karena masa harus jauh-jauh ke Malang atau Jogja," ucap Siti yang kuliah di Universitas Pasundan ini.

Menu Andalan Lezat dan Murah

MIE Gacoan yang dikenal dengan mi lezat super murah ini banyak digandrungi oleh mahasiswa dan kaum milenial. Ada tiga menu andalan Mie Gacoan, yakni mi angel, mi setan, dan mi iblis.

Mi iblis level 4 di Mie Gacoan Bandung
Mi iblis level 4 di Mie Gacoan Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Mi angle sesuai dengan namanya mi ini tidak pedas, cocok bagi yang ingin menikmati Mie Gacoan tapi kurang suka pedas.

Angel itu diartikan seperti suatu kebaikan dalam bentuk makanan yang berarti kenikmatan. Dipadukan dengan bumbu racik rahasia, taburan ayam cincang dan pangsit goreng, menjadikannya sajian yang lezat.

Kemudian ada mi setan yang identik dengan mi pedas dengan baluran cabai. Bagi kalian penikmat pedas, mi setan sangat jadi rekomendasi dengan pilihan level yang bisa kamu pilih, tentunya dengan tambahan topping ayam cincang dan pangsit goreng

Baca juga: Ini Bukan Ramen Tapi Mi Kuah Rempah dari Bahan Rempah-rempah Asli Indonesia

“Aku sampai sini sekitar jam 11.00, ternyata kata pelayannya baru buka jam 12.00, tapi orang yang antre udah panjang banget.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved