Tingkat Keterisian Hotel di Pangandaran Kembali Pulih Pascavaksinasi Covid-19

"meskipun vaksin ini diberikan, mengenai kebiasaan jaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan, tetap wajib dikerjakan"

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Padna
Wisatawan melakukan check in di salah satu hotel di Pangandaran, Jumat (12/3/2021) 

SAAT pembatasan sosial skala mikro diperpanjang jumlah okupansi (tingkat keterisian) wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran menurun. Namun, setelah ada program vaksinasi sinovac, geliat wisata di Pangandaran berangsur pulih.

Seorang general manager di salah satu hotel di Pangandaran, Aby Kuswanto, mengatakan, ketika lockdown terakhir tanggal 8 Maret lalu jumlah okupansi turun mencapai 30 persen hingga 40 persen.

"Setelah diberikan program vaksinasi, per akhir pekan kemarin malam minggu, Alhamdulilah sudah mulai baik dan sudah mulai bagus," kata Aby saat ditemui Tribun Jabar di hotel tempat kerjanya, Jumat (12/3/2021).

Pantai Barat Pangandaran
Pantai Barat Pangandaran (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Tapi meskipun kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di hotel dan tempat usaha wisata lainnya, para pelaku Wisatawan harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara baik.

"Artinya meskipun vaksin ini diberikan, mengenai kebiasaan jaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan, tetap wajib dikerjakan," kata Aby.

Hotel di Pangandaran
Hotel di Pangandaran (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Aby berharap setelah adanya vaksinasi ini aktivitas pariwisata di Pangandaran menjadi normal kembali sehingga target pendapatan  hotel dan restoran di Pangandaran  tercapai.

Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana, berharap  setelah adanya vaksinasi ini, kegiatan wisata bisa secepatnya normal seperti semula.  (tribunjabar/padna)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved