Resto Ini Sajikan Menu Mulai Makanan Pembuka, Utama, dan Penutup. Ada Menu untuk Ratu Belanda

"Secara konsep yang berubah itu lebih di menu dan cara makan. Full course meal"

Tribun Jabar/Shania Septiana
Suasana di Sidewalk Resto, Hotel Savoy Homann Bandung 

SATU dari banyaknya tempat kuliner di Kota Bandung adalah Sidewalk Restaurant yang berlokasi di hotel legendaris, Savoy Homann Bandung.

Yang membuat restoran ini berbeda dengan resto lain adalah, desain interiornya yang mengusung gaya Art Deco Modern.

"Ini kami reopening, mengubah konsep asalnya. Sidewalk ini tuh awalnya kafe sekarang jadi semifine dining," ujar Fanny, Humas Hotel Savoy Homann.

Grilled chicken di Sidewalk Resto
Grilled chicken di Sidewalk Resto (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Sidewalk Restaurant merupakan tempat bersantap dengan kategori heritage karena sudah menjadi bagian dari Hotel Savoy Homann. Hotel yang berdiri sejak 1939 ini, memberi suasana dan interior yang lebih fresh, setelah dilakukan renovasi pada tahun 2020.

"Dulu awal pandemi kami sempat tutup, pertengahan 2020 buka lagi, untuk Sidewalk selesai direnovasi awal 2021," ujarnya.

Suasana di Sidewalk Resto, Hotel Savoy Homann Bandung
Suasana di Sidewalk Resto, Hotel Savoy Homann Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Menawarkan menu-menu khas Eropa , restoran ini menawarkan cara bersantap full course meal dimana para tamu dapat memesan beberapa jenis hidangan yang akan disajikan sesuai urutan jenisnya yaitu mulai dari apetizer (makanan pembuka), sup, makanan utama (main course), dan dessert.

Seared scallop di Sidewalk Resto Bandung
Seared scallop di Sidewalk Resto Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Dani Rusdiani, Chef yang memasak menu-menu pilihan tersebut menjelaskan sedikit mengenai menu yang akan dihidangkan.

"Secara konsep yang berubah itu lebih di menu dan cara makan. Full course meal , tamu dipersilakan pesan mulai dari amuse bouche sampai dessert," ujarnya.

Baca juga: Menikmati Menu Lezat di Roemah Kentang 1908, Resto & Lounge Ini Memiliki Tiga Desain Interior

Menu yang ditawarkan terdiri dari, appetizer, seared scallop yang delengkapi watermelon compressed, apple salsa, mango emulsion, pineapple chips, dan cuca melon.

Deconstucted tiramisu di Sidewalk Resto
Deconstucted tiramisu di Sidewalk Resto (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Soup, smoked of cream mushroom soup, terdiri dari tiga jenis jamur di antaranya, mushroom ragout, garlic crostini, dan mushroom powder.

Main course terdiri dari  grilled chicken, fondant potato, smoked aubergine puree, corn ragout, nori crumbled, sundried tomato, dan chicken jus.

Kemudian  ditutup dengan manisanya dessert, descontructed tiramisu, terdiri dari chocolate with frozen cheese, choco soil, coffee micro sponge, lady finger, chocolate ganache, salted butter scoth, dan smoked of cream espuma.

Chef di Sidewalk Resto
Chef di Sidewalk Resto (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Di dalam menu yang ditawarkan tersebut, terdapat menu yang pernah disajikan pada tahun 1932 saat perayaan 25 tahun Ratu Wilhelmina sebagai Ratu Belanda di Ballroom Hotel Savoy Homann.

Menu ini adalah huzarensla dan chicken ballotonie.

"Menggunakan cooking metode dengan low temperatur 58 derajat, dimasak dalam waktu yang cukup lama, dan mempertahankan autentikasinya," ujarnya.

Interior Sidewalk Resto di Hotel Savoy Homann, Bandung
Interior Sidewalk Resto di Hotel Savoy Homann, Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Dengan merogoh kocek Rp 200 ribu nett per orang, pengunjung bisa datang menikmati menu-menu khas Eropa sambil menikmati pemandangan sepanjang Jalan Asia Afrika.

Sidewalk Restaurant juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk merasakan sensasi bersantap mewah bersama teman ataupun bersama keluarga. (tribunjabar/shania septiana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved