Ayam Kalasan X Kopi Dari Rumah

Ayam Kalasan Lezat yang Berpadupadan dengan Cita Rasa Khas Sunda, Tempatnya Nyaman

cita rasanya yang memadupadankan rasa asli ayam kalasan dengan cita rasa Sunda.

istimewa
Menu ayam kalasan di Ayam Kalasan 727 x Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234, Bandung 

BERTAMBAHNYA tempat kuliner di Bandung membuat wisatawan semakin antusias mengunjungi Kota Kembang  ini. Seperti hadirnya tempat kuliner baru yang berada di Jalan Buahbatu No 234, yaitu Ayam Kalasan 727 X Kopi Dari Rumah.

Memasuki lokasi, pengunjung bisa memilih tempat, indoor maupun semioutdoor.

Bagian indoor didesain dengan sedemikian rupa agar bisa nyaman bagi pengunjung, khusus bagian, indoor cocok dipilih untuk bekumpul bersama keluarga.

Menu ayam kalasan di Ayam Kalasan 727 X Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234 Bandung
Menu ayam kalasan di Ayam Kalasan 727 X Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234 Bandung (istimewa)

Di bagian luar, suasananya lebih santai, sangat cocok dikunjungi bersama teman dan sahabat, sembari menikmati suasana Buahbatu sore hari.

Tempat makan ini menggelar soft opening outlet keduanya pada 1 Maret 2021. Thirza, pemilik Ayam Kalasan X Kopi Dari Rumah menceritakan bagaimana tercetus ide tempat usahanya.

Baca juga: Ini Resep Kentang Mozarella Panggang Isi Sosis Ayam yang Cocok untuk Sarapan

"Konsep tempat yang ditawarkan disini mengambil dari rasa nyaman dan homy dari rumah. Karena hal baik dan rasa cinta hadir dari dalam rumah," ujarnya.

Ayam Kalasan sendiri adalah, ayam goreng dengan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman Yogyakarta.

Outlet Ayam Kalasan 727 x Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234, Bandung
Outlet Ayam Kalasan 727 x Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234, Bandung (istimewa)

Menu yang ditawarkan disini lumayan beragam, mulai dari original, ayam aku, geprek aku sampai beberapa paketan. Ada juga beberapa menu paket spesial yang bisa disantap bersama.

Seperti petcah 2, terdiri dari 2 pcs ayam goreng Kalasan, 2 pcs tempe, 2 pcs tahu, 2 pcs sambal spesial dan 2 pcs lalapan, menu ini dipesan tanpa nasi dengan harga Rp. 50 ribu.

Ada juga, paket Puas. Terdiri dari 4 pcs ayam goreng Kalasan, 4 pcs tahu, 4 pcs tempe, 4 pcs sambal, 4 pcs lalapan dan 4 pcs teh manis beserta nasi dengan harga Rp 75 ribu.

Baca juga: Cara Memasak Opor Ayam Kuah Kuning yang Nikmat untuk di Rumah

Pengunjung juga bisa memesan ala carte, yaitu ayam goreng Kalasan (sambal + lalapan) dengan harga Rp. 23 ribu, nasi Rp, 5 ribu, tahu dan tempe Rp.1.500, sambal spesial Rp 2.500 ,dan teh manis Rp 6 ribu.

Kopi Dari Rumah juga menyediakan minuman signature, yaitu es kopi susu, perpaduan pahit kopi dan gurihnya kental manis dipadukan dengan segarnya es, pas bagi penutup.

Ada juga teh rempah dan teh Kalasan, berbahan dasar dari bunga olong dan jasmin tanpa pemanis, beraroma wangi dan rasa yang kuat.

Suasana ayam kalasan di Ayam Kalasan 727 x Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234, Bandung
Suasana ayam kalasan di Ayam Kalasan 727 x Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234, Bandung (istimewa)

Ayam Kalasan 727 X Kopi Dari Rumah dibuat untuk menarik masa para kaum muda untuk mau menyantap menu-menu tradisional dari Ayam Kalasan dan diakhiri dengan meminum Kopi Dari Rumah.

Yang menjadi ciri khas Ayam Kalasan 727 X Kopi Dari Rumah ini adalah cita rasanya yang memadupadankan rasa asli ayam kalasan dengan cita rasa Sunda.

"Aslinya itu ayam Kalasan kan manis ya, tapi karena ini di Bandung, kami padukan dengan cita rasa gurih asin khas Sunda dan ditemani dengan sambal juga lalapan," ujar pria yang masih duduk di bangku kuliah itu.

Baca juga: Ingin Tahu Cara Bikin Ayam Goreng Mozarella, Ini Resepnya, Silakan Dicoba

Thirza bercerita, mulanya Ayam Kalasan yang  ia jual merupakan hidangan bagi tetamu yang bertandang ke rumahnya. Karena rasanya yang lezat, dari tamu-tamu itu lah Thirza memulai usahanya.

"Jadi kami coba bikin, tapi buat yang pesan khusus aja. Lama-lama kami coba masukan ke aplikasi pesan antar di ojek onlie," ujarnya.

Tak hanya itu, pria 23 tahun ini juga menjajal usaha ayamnya dibidang frozen food.

"Kami ada frozen food juga, dulu lebih awal lagi, sebelum adanya outlet pertama, kami itu jual frozen food,  Tak lama kemudian sekitar Maret 2020 buka outlet pertama," ujarnya.

Outlet Ayam Kalasan 727 x Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234, Bandung
Outlet Ayam Kalasan 727 x Kopi dari Rumah di Jalan Buahbatu 234, Bandung (istimewa)
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved