Singapura Menata Kembali Pariwisatanya, Gelar SingapoReimagine MICE Virtual Show

"Kami melakukannya dalam kemitraan dengan pelaku industri MICE, untuk mendorong batasan baru menggunakan teknologi dan kreativitas"

stp.gov.sg
Singapura 

INDUSTRI pariwisata menjadi salah satu sektor yang terkena dampak drastis akibat pandemi Covid-19.

Tidak hanya di Indonesia, pariwisata di berbagai negara pun mengalami hal serupa, mereka harus beradaptasi dengan keadaan.

Penerbangan keluar negeri sempat dihentikan, tidak ada lagi wisatawan yang terbang untuk liburan ke berbagai negara lain.

Untuk mendorong pemulihan industri Meeting, Incentive, Conference, Exhibitions (MICE) dan memberikan peluang bisnis bagi para mitra, Singapore Tourism Board (STB) menggelar SingapoReimagine MICE Virtual Show.

Dr Edward Kor, Executive Director of MICE Singapore Tourism Board (STB)
Dr Edward Kor, Executive Director of MICE Singapore Tourism Board (STB) (TribunJabar/Putri Puspita)

Event ini menjadi kolaborasi pertama antara STB dan pelaku industri MICE di Singapura.  Sekitar 700 peserta berpartisipasi di acara ini dan Indonesia menjadi salah satu  negara dengan peserta yang mendaftar tertinggi, yaitu sebanyak 248 peserta.

Dikemas dalam 3D virtual, peserta dapat menjelajahi lantai pameran dagang virtual ini dengan mudah menggunakan perangkat seluler dan terhubung dengan peserta pameran, seperti Gardens by the Bay, Singapore Airlines, dan Sentosa Development Corporation.

Dr Edward Koh selaku Executive Director MICE Singapore Tourism Board, mengatakan Singapura telah memulai perjalanannya untuk menata kembali masa depan acara bisnis.

"Kami melakukannya dalam kemitraan dengan pelaku industri MICE, untuk mendorong batasan baru menggunakan teknologi dan kreativitas," ujar Dr Edward, Rabu (3/3/2021).

SingapoReimagine MICE Virtual Show mendemonstrasikan bagaimana ia mengubah model industri untuk meraih peluang baru, dan memperkuat reputasi sebagai destinasi yang aman, terpercaya, dan inovatif untuk acara bisnis.

Pusat Informasi Singapura di Orchard Road
Pusat Informasi Singapura di Orchard Road (wikipedia)

Peserta juga dapat mengikuti tujuh pengalaman unik yang dikurasi secara virtual dan eksklusif.

Mereka bisa tur budaya yang disiarkan secara langsung di Waterloo Street dan  Little India.

Lalu ada juga kelas memasak oleh Brass Lion Distillery dan Malcolm Lee, koki-pemilik restoran Peranakan Michelin Star pertama di dunia, Candlenut.

Hal yang paling menarik lainnya adalah tur di balik layar salah satu kedai kopi tertua di Singapura, Killiney.

SingapoReimagine MICE Virtual Show berada di bawah payung inisiatif SingapoReimagine yang diluncurkan oleh STB pada November 2020 untuk menata kembali perjalanan ke Singapura dan seluruh dunia.

Dengan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama selama COVID-19, Singapura telah melanjutkan acara MICE secara bertahap dan terkalibrasi.

Singapura memanfaatkan teknologi untuk menghidupkan kembali impian masa depan perjalanan bisnis di negeri singa ini. (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved