Spot-spot Foto Romantis dengan Hamparan Pemandangan Cantik di Kesejukan Bandung Utara

"Kami total ada 30 wahana yang bisa dicoba, dalam beberapa waktu ke depan rencananya ada wahana baru yaitu rumah hantu"

Tribun Jabar/Shania Septiana
Tulisanbesar Love Island di Dago Dreampark, Pagerwangi, Lembang 

KAWASAN  Lembang Kabupaten Bandung Barat dikenal memiliki pemandangan yang indah nan sejuk. Sejumlah tempat wisata pun berdiri di daerah berhawa sejuk itu. 

Salah satu tempat wisata di daerah itu adalah Dago Dreampark. Tempat wisata di Kawasan Bandung Utara yang sudah dibuka sejak  2017 ini menawarkan wahana foto baru antimainstream yang romantis

Wahana bernama Love Island dan Love Seat, merupakan wahana romantis untuk spot foto.  Bagi pengunjung yang ingin mendatangi dua wahana ini, dibutuhkan tenaga dan fisik yang kuat lantaran dua wahana ini posisinya berjauhan.

Spot foto tiram di Dago Dreampark, Lembang
Spot foto tiram di Dago Dreampark, Lembang (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Di Love Island, pengunjung bisa menikmati beragam spot foto yang instagramable. Dimulai dari sepeda kecil yang dihiasi balon bertuliskan love, Vespa berwarna pink yang sangat eye catching, berfoto dengan latar angsa yang berbentuk love, menaiki perahu kecil yang bisa sepasang dengan orang terkasih dan menaiki karpet bak Aladdin dan Jasmin.

Baca juga: Liburan Seru Pacu Adrenalin dengan Mengendarai ATV di Kawasan Maribaya, Lembang

Seluruh spot selfie di Love Island tersebut tidak dikenakan biaya, karena sudah termasuk biaya tiket masuk Rp 30 ribu, namun pengunjung hanya bisa mengambil  empat sampai tujuh foto karena ada pengunjung lain yang juga ingin berfoto.

Kemudian ada Love Seat, wahana ini merupakan spot foto yang menawarkan latar pemandangan yang hijau nan cantik.Pengunjung yang ingin menaiki wahana ini dikenakan biaya Rp 30 ribu.

Spot foto romantis di Dago Dreampark
Spot foto romantis di Dago Dreampark (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Dari ketinggian 20 meter, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pemandangan dan bisa melihat wahana-wahana yang ada di Dago Dreampark. Pengunjung yang ingin menaiki wahana ini minimal berumur lima tahun.

Di spot foto ini pula pengunjung dibatasi jumlah foto, hanya sekitar tujuh karena ada pengunjung lain yang juga ingin menaiki wahana Love Seat.

Baca juga: Berenang dan Berendam Sehat di Pemandian Air Panas Curug Cipanas Nagrak Lembang, Tiketnya Murah

Dago Dreampark berlokasi di Jalan Dago Giri KM 2,2, Pagerwangi, Lembang. Saat awal  pandemi objek rekreasi ini sempat tutup tapi buka kembali sejak 13 Juni 2020.

"Kami sempat tutup waktu awal pandemi, tapi Juni 2020 buka lagi, jadi pengunjung bisa menikmati Dago Dreampark," ujar Detrik, konten kreator Dago Dreampark.

spot foto romantis di Dago Dreampark
spot foto romantis di Dago Dreampark (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Adapun waktu operasionalnya Senin-Jumat mulai pukul 09.00-17.00 dan Sabtu-Minggu 08.00-18.00.

Di tempat ini terdapat beberapa wahana yang cocok dipakai sebagai spot Instagrammable yakni mulai dari Jembatan kupu-kupu, Aladdin carpet, kuda kencana, sky tree, up house, spot foto gratis bunga dan tiram, love seat, sky bike, magic selfie Dago Dreampark, sky gliding, hook a fish, pirates ship, horse around dan lainnya. Ada juga wahana yang melatih kekompakan yaitu paint ball.

Spot foto di Dao Dreampark
Spot foto di Dao Dreampark (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Tidak semua wahana bisa dinikmati secara cuma-cuma. Ada beberapa wahana yang dikenakan biaya misalnya Aladdin Carpet dengan harga tiket Rp 30.000 per orang.

Lalu ada lagi sky tree Dago Dreampark yang pengunjungnya dikenakan biaya foto Rp 20.000. Untuk wahana gratis foto yaitu jembatan kupu-kupu, kuda kencana, spot foto bunga, dan tiram.

Spot foto di Dago Dreampark
Spot foto di Dago Dreampark (Tribun Jabar/Shania Septiana)

"Kami total ada 30 wahana yang bisa dicoba, dan dalam beberapa waktu ke depan rencananya akan ada wahana baru yaitu rumah hantu, tapi masih kita konsep sebaik mungkin," ujar Detrik.

Selama weekday, Dago Dreampark bisa didatangi 500 pengunjung sedangkan weekend pengunjung yang datang bisa sampai 2.000 orang

Baca juga: Menikmati Kopi Cikidang di Ketinggian 1.800 MDPL Puncak Bukit Belang Lembang

"Dulu sebelum pandemi kalau weekend itu bisa 10.000 pengunjung yang datang, sekarang cuma 2.000, dan hari biasa antara 500 sampai 800," ujarnya.

Pengunjung pun datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari Malaysia, Singapura dan India. Pembelian tiket online bisa melalui ticket.dagodreampark.co.id. (tribunjabar/shania septiana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved