Menonton Film di Tenda di Bawah Bintang,Hadirkan Nuansa Pegunungan dengan Pemandangan Kota

Bener-bener pengalaman yang unik dimana kita bisa menonton film tapi dengan suguhan keindahan spotlight kota

Tribun Jabar/Wildan Noviansah
Suasana Tenda Di Bawah Bintang yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. 

SEMILIR angin sejuk menyapa, panorama kota Bandung terbentang indah kala mata memandang, dan beberapa tenda berjajar menghiasi Tenda di bawah Bintang yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Tenda Di Bawah Bintang menjadi salah satu tempat destinasi wisata baru dan kekinian yang ada di Bandung Barat.

Tempat tersebut berkonsep mountain café dimana orang bisa memesan makanan disuguhi dengan pemandangan indah dari Atas gunung dan dilengkapi dengan nonton outdoor di dalam tenda.

Suasana Tenda Di Bawah Bintang yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.
Suasana Tenda Di Bawah Bintang yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. (TribunJabar/Wildan Noviansah)

Menurut pemilik Tenda dibawah Bintang, Yonathan Chandra, hal yang membuat tempat ini unik adalah sensasi nonton yang berbeda dari biasanya dimana pengunjung bisa menonton film dengan suguhan camp outdoor, dihiasi atap langit berbintang.

“Yang menjadi tempat ini unik, dimana kita bisa streaming film berbarengan di tempat terbuka. Bener-bener pengalaman yang unik dimana kita bisa menonton film tapi dengan suguhan keindahan spotlight kota dan langit berbintang” ucapnya sembari membetulkan topinya saat ditemui, Jumat (5/2/2021)

Captain Tenda di Bawah Bintang, Ilham Fachry (26), mengatakan pembangunan tempat ini berangkat dari kondisi Covid-19 yang mengharuskan orang untuk social distancing.

Baca juga: Tempat Kemping yang Simple dengan Fasilitas dan Pemandangan Keren serta Harga Terjangkau di KBB

“Ide ini muncul sekitar lima bulan lalu dari pemiliknya. Pembangunannya pun berangsur, Awalnya berangkat dari pandemi yang mengharuskan social distancing, terus mereka berpikir kenapa nggak dibuat tempat outdoor saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”  katanya

Respons pengunjung pun sangat baik sampai saat ini. Jumlah per harinya mencapai 20 orang yang datang. I

lham mengatakan biaya masuk ke tempat ini berkisar di harga Rp 215.000 di weekend sudah termasuk fasilitas tenda, selimut, dan makanan untuk menemani kegiatan nonton.

Baca juga: Pesona Bukit Batu Belang di Cikidang, Lembang, Tempat Keramat Berpemandangan Indah

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kami sediakan hand sanitizer di setiap tenda, penerapan social dan physical distancing pun diperhatikan. Dengan harga segitu sudah termasuk makanan berupa keripik dan pop corn, juga selimut yang selalu kita cuci setelah selesai digunakan,” katanya.

Suasana Tenda Di Bawah Bintang yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Suasana Tenda Di Bawah Bintang yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (Tribun Jabar/Wildan Noviansah)

Film yang diputar disana pun ditentukan pihak pengelola, namun jika ada request dan permintaan film dari pengunjung, akan ditayangkan di pekan depan. Sementara ini, proses pembangunan Tenda Di Bawah Bintang masih dilakukan step by step untuk menambah inovasi yang baru di tempat tersebut.

Pria yang akrab disapa Mas Ilham itu mengatakan tantangan terbesar tempat ini adalah pandemic Covid-19 dimana membuat orang segan untuk keluar rumah yang berakibat pada jumlah pengunjungnya.

Baca juga: Berenang dan Berendam Sehat di Pemandian Air Panas Curug Cipanas Nagrak Lembang, Tiketnya Murah

Sebagai captain di sana ia berharap pandemi segera berakhir agar tempat ini bisa berjalan normal.

“Saat ini memang dampak dari pandemi sangat terasa, harapan saya dan juga pemilik tempat ini harapkan semoga pandemi cepat berakhir, agar kami bisa membuka Tenda di Bawah Bintang dengan skala pengunjung yang tinggi” ujarnya. (tribunjabar/wildan noviansah) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved