Jamuan Makan Saat Imlek di The Restaurant, Tamu Tidak Perlu Beranjak dari Kursi

"Akan ada atraksi kung fu ketika menyajikan teh dengan memakai long tea pot. Dahulu kala atraksi kung fu ini untuk menghormati raja".

Tribun Jabar/Putri Puspita
Layanan di The Restaurant, The Trans Luxury Hotel di Jalan Gatot Subroto, Bandung 

TAHUN Baru Cina atau Imlek selalu menjadi perayaan yang dinantikan oleh masyarakat keturunan Tionghoa maupun masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun di masa pandemi ini masyarakat harus menjalani perayaan yang berbeda pada Imlek 2572 ini.

Saat perayaan Imlek, banyak keluarga Tionghoa yang merayakannya dengan makan malam bersama keluarga. Biasanya mereka merayakan dengan tradisi yee shang atau yusheng.

Yusheng adalah masakan Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. Daging ikan yang dipakai adalah irisan ikan tuna atau ikan salem yang sebelumnya direndam dalam campuran minyak wijen, minyak goreng, dan merica.

Yusheng di The Restaurant, The Trans Luxury Hotel di Jalan Gatot Subroto, Bandung
Yusheng di The Restaurant, The Trans Luxury Hotel di Jalan Gatot Subroto, Bandung (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Saus dibuat campuran minyak (minyak goreng dan minyak wijen) dengan tambahan saus buah prem, gula pasir, dan bubuk kayu manis.

Biasanya yee shang dan yusheng disajikan saat makan malam dan dimakan bersama-sama keluarga. Sayangnya pada tahun ini perayaan imlek tak bisa digelar secara meriah karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam menyikapi Imlek pada situasi pandemi ini, salah satu restoran di Bandung, The Restaurant di The Trans Luxury Hotel di Jalan Gatot Subroto, Bandung menghadirkan konsep terbaru saat makan malam Imlek.

Baca juga: Mencicipi Cita Rasa Dimsum Asli Hongkong di Trans Studio Mal Kota Bandung

Director of Marketing and Communication The Trans Luxury Hotel Bandung, Anggia Elgana, mengatakan pengunjung bisa merasakan makan all you can eat dengan sajian makanan khas negeri Tirai Bambu ini.

"Pengunjung tidak akan dipersilakan meninggalkan tempat duduk untuk mengambil makanan karena kami akan menghadirkan menu pada barcode yang tersedia di atas meja," ujar Anggia kepada Tribun, Rabu (3/2/2021).

Suasana di The Restaurants, The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung
Suasana di The Restaurants, The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Nantinya para pelayan restoran akan berjaga di setiap area, sehingga memudahkan Anda ketika akan memesan menu makanan.

Menariknya dengan sistem dan konsep seperti ini adalah pengunjung tidak akan kalap dalam mengambil makanan karena disajikan dalam porsi yang pas.

Anda bisa menyantap menu mulai dari pembuka hingga pencuci mulut tanpa ketinggalan menu-menu yang disajikan dalam barcode.

Hal ini juga dilakukan karena kondisi pandemi dan ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan oleh The Restaurant sehingga tidak akan kontak apa pun dengan pelanggan lainnya.

Untuk menyemarakan tahun baru Imlek 2572 di The Trans Luxury Hotel Bandung, akan dihadirkan pula sebuah penampilan khas negeri Tiongkok, yaitu “Kung Fu Tea Master”.

Chef menyuguhkan braised hoisom with dynasty style sauce di The Restaurant, Trans Luxury Hotel, Bandung
Chef menyuguhkan braised hoisom with dynasty style sauce di The Restaurant, Trans Luxury Hotel, Bandung (Tribun Jabar/Putri Puspita)

"Akan ada atraksi kung fu ketika menyajikan teh dengan memakai long tea pot. Dahulu kala atraksi kung fu ini untuk menghormati raja karena menuangkan teh dari jarak jauh," ucapnya.

Biasanya long tea pot atau ceret panjang ini terbuat dari kuningan yang bersifat antiseptik dan merupakan penghantar panas yang baik,

The Journey of Flavours di The Restaurant yang terletak di The Trans Luxury Hotel lantai 3 ini akan dihadirkan pada hari Kamis, 11 Februari 2021 mulai pukul 17.00.

Baca juga: Yu Sheng, Sajian Utama Saat Imlek Tiba

Harga dari The Journey of Flavours ini adalah Rp 408.000++ untuk dewasa dan Rp. 258.000++ untuk anak di bawah 12 tahun.

Sajian all you can eat fully served terbaik dihadirkan oleh Executive Chinese Chef Shifu Chan Wah dan tim kuliner dari The Restaurant.

Selain Yee Shang, menu yang dihidangkan antara lain: Hongkong style roasted duck, braised hoisom in dynasty style, seafood fish maw soup, wok fried beef tenderloin, mango sagoo pudding, serta berbagai pilihan menu khas negeri Tirai Bambu lainnya.

Selain itu, tersedia pula roasted australian striploin, japanese favourite, dessert station, dan masih banyak lagi. (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved