Wisata Aman untuk Pengunjung dan Lingkungan Ala Orchid Forest Cikole

"kami mengajak masyarakat untuk berkontribusi secara langsung hanya dengan memberikan dukungannya melalui platform instagram"

TribunJabar/Putri Puspita
suasana Orchid Forest Cikole yang sejuk dikelilingi hutan pinus 

WISATA menjelajahi hutan menjadi salah satu tujuan favorit saat berkunjung ke Bandung. 

Pemandangan yang hijau dan udara yang segar membuat wisatawan merasa lebih aman ketika liburan di ruang terbuka.

Memulai awal 2021, Orchid Forest Cikole menghadirkan tantangan baru dengan tema #21WonderfulOrchidForest dengan mengemas sebuah pedoman baru berwisata. 

CEO sekaligus Pendiri Orchid Forest Cikole, Barry Akbar dan  Ghyna Asita Dwi Ningrum sebagai Project Assistant Lindungi Hutan.
CEO sekaligus Pendiri Orchid Forest Cikole, Barry Akbar dan Ghyna Asita Dwi Ningrum sebagai Project Assistant Lindungi Hutan. (TribunJabar/Putri Puspita)

Pengunjung diberi petunjuk berupa 21 Hal Yang Dapat Dilakukan di Orchid Forest Cikole.

Anda bisa mendapatkan sebuah panduan interaktif dan komplet agar setiap momen berwisata Orchid Forest Cikole dapat dinikmati dan dimaknai utuh. 

Dimulai dari lokasi indah yang tersembunyi seperti Green House dimana pengunjung dapat menikmati tak hanya desain uniknya tetapi tanaman yang hidup di sana juga.

Anda juga bisa mendapatkan fakta menarik mengenai anggrek langka dari berbagai belahyan dunia di Orchid House.

Baca juga: Taman Anggrek Terbesar di Indonesia, Orchid Forest Cikole,Akan Bagikan Bibit Anggrek Gratis

Lalu ada juga keseruan menaiki Woodbridge sampai ke saran untuk mencari spot bersantai di Orchid Forest Cikole.

CEO sekaligus Pendiri Orchid Forest Cikole, Barry Akbar, mengatakan Orchid Forest Cikole terus menjalankan misi agar kepedulian terhadap lingkungan terus terjaga dan bahkan meningkat.

"Karena berwisata aman tidak hanya berlaku untuk pengunjung tetapi untuk lingkungan juga," ujar Barry, Jumat (29/1/2021).

Dengan resolusi lebih mencintai lingkungan, Orchid Forest Cikole mendukung  Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia dan bekerja sama dengan gerakan Lindungi Hutan dalam program kerjanya. 

Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole (istimewa)

“Gerakan yang kami inisiasi ini memiliki tujuan untuk t meningkatkan ke-
sadaran mengenai pentingnya gerakan sejuta pohon. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk berkontribusi secara langsung hanya dengan memberikan dukungannya melalui platform instagram” ujar Barry Akbar.

Lindungi Hutan adalah salah satu platform galang dana untuk konservasi 
hutan dan juga lingkungan, yang membantu penanaman pohon Mangrove di kawasan Trimulyo, Semarang, Jawa Tengah.

Melalui Instagram @orchidforestcikole, pengunjung dapat ikut serta dalam gerakan ini dengan 1 Like = 100 Rupiah. 

Jumlah Likes tercapai akan kemudian dikonversikan menjadi total dana yang akan disalurkan untuk pembelian pohon Mangrove.

Jembatan gantung di antara pepohonan di Orchid Forest Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Jembatan gantung di antara pepohonan di Orchid Forest Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

“Ide yang ditawarkan sangat inovatif dan inspiratif dan memberikan kemudahan bagi publik untuk ikut serta berperan nyata bagi lingkungan dan hutan dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Kami harap gerakan seperti ini tidak berhenti, dan Orchid Forest Cikole dapat menjadi inisiator lagi.”, ucap Ghyna Asita Dwi Ningrum sebagai Project Assistant Lindungi Hutan.

Berwisata secara aman di tengah hutan pinus juga merangkap ketertiban Orchid Forest Cikole agar seluruh protokol kesehatan dan keamanan selalu terjaga dengan ketat dimulai dari area cuci tangan, pengecekan suhu tubuh sampai ke lorong disinfektan. 

Baca juga: Segarnya Hutan Pinus, Indahnya Beragam Jenis Anggrek, dan Spot Foto Indah di Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole juga memiliki kelebihan tersendiri yaitu luas area berwisata, dimana seluruh pengunjung dapat melaksanakan social distancing dengan mudah karena areanya yang sangat luas. 

Dengan tiket masuk Rp 40.000, pengunjung juga diberi masker gratis agar meminimalisir kemungkinan pengunjung tidak menggunakan masker dan terpapar resiko penularan virus Covid-19. (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved