Tempat Parkir di Objek Wisata Air Panas Mekar Asih Ambles Sukabumi, Wisatawan Mengeluh

kalau kondisinya seperti itu roboh kami susah markir motor. Kan saya orang sini, banyak orang dari mana-mana ke sini

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Rizal Jalaludin
Kondisi tempat parkir di objek wisata Air Panas Mekar Asih di Kampung Cimalaka, Desa Mekar Asih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/1/2021) 

WISATAWAN yang berkunjung ke objek wisata air panas Mekar Asih di Kampung Cimalaka, Desa Mekar Asih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan rusaknya sejumlah fasilitas.

Pantauan Tribun Jabar, terlihat tempat parkir objek wisata yang berada tidak jauh dari pusat Ibukota Kabupaten Sukabumi (Palabuhanratu) itu ambles.

Menurut salah seorang wisatawan Dewi (20), ia melihat sejak dua minggu lalu tempat parkir itu ambles.

Tidak hanya tempat parkir, terlihat pondasi dan pagar pun ikut roboh ke sungai di bawahnya.

tempat parkir di wisata air panas di Desa Mekar Asih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi
tempat parkir di wisata air panas di Desa Mekar Asih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi (Tribun Jabar/Rizal Jalaludin)

"Dua minggu yang lalu itu kan kesini udah roboh itunya. Pas nanya ke si bapa yang di sini robohnya itu gak tahu siang atau malam, kalau robohnya gak tahu," ujarnya, Senin (25/1/2021).

Ia berharap kondisi parkiran ambles tersebut segera diperbaiki. Sehingga wisatawan tidak was-was untuk memarkirkan kendaraannya ketika objek wisata itu penuh.

Baca juga: Jembatan Cibuni Menjadi Ikon Perbatasan Sukabumi-Cianjur, Warga Banyak Berfoto di Lokasi Jembatan

"Harapannya ya kepengen kembali utuh seperti sedia kala, kaya bagus lagi lah. Orang berwisata ke sini kan aman buat naro motor kalau misalkan lagi penuh, kalau kondisinya seperti itu roboh kami susah markir motor. Kan saya orang sini, banyak orang dari mana-mana ke sini,"  katanya.

Dewi juga menyayangkan dengan keberadaan ilalang yang menjulang tinggi menutup pemandaan di objek wisata Air Panas Mekar Asih.

Ia pun meminta pengelola membersihkan ilalang tersebut agar wisatawan bisa nyaman saat berkunjung.

Baca juga: Seekor Lutung Bikin Heboh Warga Palabuhanratu Sukabumi, Tiba-tiba Masuk ke Dalam Rumah 

"Itu sebelah sana juga ada batu roboh. Maunya ada yang merhatiin, kalau mau jadikan tempat wisata kan harus bersih, harus aman, jadi kan yang berwisata enak lihat pemandangannya gak mandi aja," ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Tribun Jabar belum mendapatkan keterangan dari pihak pengelola objek wisata Air Panas Mekar Asih. (tribunjabar/rizal jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved