Pesan Makanan Lebih Aman Secara Daring, Hangry Hadirkan Restoran Virtual

"Bandung sudah terkenal sebagai surganya kuliner bagi masyarakat di Indonesia."

istimewa
sambal gyudon 

MEMESAN makanan melalui aplikasi online menjadi hal yang dilakukan masyarakat saat ini selama pandemi Covid-19.

Kekhawatiran masyarakat untuk menikmati makanan di lokasi masih menjadi perhatian utama sehingga mereka lebih nyaman memesan makanan secara online.

Hal ini membuat Hangry, multibrand virtual restoran pertama hadir di Indonesia, dan kini hadir di Bandung dengan outlet pertamanya di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

aburi sambal gyudon
aburi sambal gyudon (istimewa)

Dalam proses bisnisnya, Hangry terinspirasi dari model cloud kitchen yaitu satu lokasi dapur yang digunakan oleh beberapa brand untuk memproses pesanan dan menyajikannya dalam kemasan siap antar.

CEO Hangry, Abraham Viktor, menceritakan virtual restoran ini telah berjalan sejak November 2019 dan berhasil mengembangkan lima brand in-house dengan ciri khas masing-masing.

Baca Juga: Kadin Jabar Buka Kafe Investasi, Tempat Dikusinya Orang-orang Ingin Membangun Usaha di Jabar 

"Ada Moon Chicken by Hangry, San Gyu by Hangry, Dari Pada by Hangry, Nasi Ayam Bude Sari by Hangry, dan Ayam Koplo by Hangry," ujar Viktor kepada Tribun Jabar, Jumat (22/1/2021)

Moon Chicken by Hangry adalah kuliner yang menyajikan ayam goreng ala Korea dengan ragam rasa yang bisa dipilih dan ada San Gyu by Hangry menyajikan rice bowl ala Jepang.

Baca juga: Jajanan Pinggir Jalan Ala Korea Hadir di Kawasan Kiaracondong, Ada Incheon Chicken Wings yang Lezat

Untuk menu pilihan ayam ada Nasi Ayam Bude Sari by Hangry yang menyajikan menu nasi dan ayam dengan resep khas Indonesia.

ayam koplo family
ayam koplo family (istimewa)

Lalu ada Ayam Koplo by Hangry yang menyajikan ayam geprek dengan resep andalan khas Indonesia.

Sementara untuk menu minumannya ada Dari Pada by Hangry yang menyajikan minuman berbahan dasar kopi, susu, dan yakult serta yoghurt,

Hangry telah memiliki 5 brand yang dikembangkan sendiri. Aneka menu itu dapat dipesan melalui aplikasi pesan antar daring seperti GrabFood, GoFood dan Hangry App serta take away.

Baca juga: Ingin Tahu Cara Bikin Ayam Goreng Mozarella, Ini Resepnya, Silakan Dicoba

“Kehadiran di Bandung merupakan langkah penting bagi kami dalam mencakup wilayah yang lebih luas dan menjadi lebih dekat dengan pelanggan,” ujarnya.

Memiliki misi untuk memberikan kegembiraan pada tiap momen pelanggan, hadirnya outlet pertama Hangry di Bandung juga menjadi optimisme untuk mencapai target 150 outlet di seluruh  Indonesia pada akhir tahun 2021.

"Bandung sudah terkenal sebagai surganya kuliner bagi masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, kami membuktikan optimisme untuk menjadi pilihan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Cara Memasak Opor Ayam Kuah Kuning yang Nikmat untuk di Rumah

Dengan pencapaian dan perkembangannya hingga saat ini, Hangry pun bertujuan menjadi top of mind dari masyarakat Indonesia akan produk makanan dan minuman di Indonesia.

Hangry juga melihat potensi menjadi game changer pada bisnis makanan dan minuman karena telah menjadi trendsetter bisnis restoran virtual dengan berbagai macam brand. (tribunjabar/putri)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved