Kelompok Wanita Tani Naga Asri di Kalipucang Pangandaran Memproduksi Permen Buah Naga

"Jelas sangat apresiasi, dengan keinginan Kelompok tersebut untuk memulihkan perekonomian melalui buah naga in

Editor: Adityas Annas Azhari
TribunJabar/Padna
Kelompok Wanita Tani (KWT) Naga Asri, di Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, memproduksi permen buah Naga, 

KELOMPOK Wanita Tani (KWT) Naga Asri, di Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, produksi Permen dari bahan baku buah Naga, Jumat (15/1/2021)

Sebelumnya, produksi permen bahan baku dari Buah Naga ini, implementasi dari beberapa bulan lalu saat Camat dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kalipucang, melakukan pembinaan  langsung kepada kelompok tentang pengembangan Buah Naga.

Saat pandemi Covid 19 ini,  pengembangan buah naga sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat di Pangandaran, khususnya di KWT Naga Asri ini.

Untuk itu KWT ini, berinovasi membuat permen dari bahan baku buah naga dengan alat seadanya.

Kelompok Wanita Tani (KWT) Naga Asri, di Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, produksi Permen daribuah Naga.
Kelompok Wanita Tani (KWT) Naga Asri, di Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, produksi Permen daribuah Naga. (TribunJabar/Padna)

Dalam pembuatan permen ini juga tidak luput dari pantauan Camat, BPP dan pihak marketing, yang  nantinya bisa membantu pemasaran.

Camat Kalipucang, Nana Sukarna, mengatakan, ia sangat mengapresiasi  KWT Naga Asri ini, mereka mampu berinovasi meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Jelas sangat apresiasi, dengan keinginan Kelompok tersebut untuk memulihkan perekonomian melalui buah naga ini," kata Nana saat ditemui wartawan di lokasi produksi permen, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Sate Toe Khas Kalipucang Pangandaran, Rasanya Enak dan Harganya Murah

Ke depannya, kata Nana, dirinya nanti akan membantu dari segi pemasaran, kemasan dan pembudidayaan Buah Naga ini dengan orang - orang yang handal dalam bidangnya.

"Yang penting optimis, karena pada dasarnya ketika ada keinginan pasti ada kemudahan untuk berkembang," ucapnya. (tribunjabar/padna)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved