Viral, Di Bandung Ada Kedai Kopi Unik Berkonsep Pasir Laut, Pengunjung Tua dan Muda Berdatangan

Bisnis kami menjadi sangat unik, karena pengunjung akan merasakan sensasi nongkrong di pinggir pantai.

TribunJabar/Fasko Dehotman
Area non smoking full AC di lantai tiga Garis Pantai Coffee and Indoor Beach. Di area ini tempat tongkrongannya berkonsep lesehan, serta berlantaikan pasir. 

SEBUAH kafe di Kota Bandung, mendadak menjadi sorotan di sosial media karena lantainya beralaskan pasir laut. 

Tak heran, kafe ini langsung viral setelah seorang konten kreator TikTok (BandungPedia) merekam suasana kafe tersebut yang ditonton mencapai lebih dari 900 ribu viewer

Kafe itu adalah Garis Pantai Coffee and Indoor Beach. Lokasinya berada di Jalan Tata Surya No 9A, RW 3, Margahayu, Kota Bandung. 

Garis Pantai Coffee and Indoor Beach menempati ruko moderen tiga lantai. Konsep tempat yang diusung adalah minimalis Indoor Beach. 

Tempat tongkrongan smoking area di lantai dua Garis Pantai Coffee and Indoor Beach yang berlantaikan pasir.
Tempat tongkrongan smoking area di lantai dua Garis Pantai Coffee and Indoor Beach yang berlantaikan pasir. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Konsep tersebut sejalan dengan tampilan interior dan eksteriornya yang simple, serta menggunakan pasir sebagai lantainya. 

Beberapa bagian temboknya juga dibalut stiker dinding yang tampak instagramable banget. 

Di setiap ruangannya juga dibalut kaca-kaca besar yang menampilkan suasana Jalan Tata Surya. 

Pada area lantai satu, terdapat ruang tunggu, kasir, bar, dan kitchen. Di area ini tidak terdapat lantai pasir. 

Beralih ke bagian lantai dua, anda akan menjumpai tempat tongkrongan khusus smoking area yang berlantaikan pasir. 

Pengunjung yang akan memasuki lantai ini terlebih dahulu melepas alas kaki. 

Garis Pantai Coffee and Indoor Beach yang beokasi di Jalan Tata Surya No 9A, RW 3, Margahayu, Kota Bandung.
Garis Pantai Coffee and Indoor Beach yang beokasi di Jalan Tata Surya No 9A, RW 3, Margahayu, Kota Bandung. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Berlanjut ke lantai tiga, terdapat area nonsmoking full AC. Di area ini tempat tongkrongannya berkonsep lesehan. 

Fasilitas yang tersedia di Garis Pantai Coffee and Indoor Beach terdiri dari Wifi gratis, tempat colokan listrik, toilet, musala, ruangan AC, musik, dan lainnya. 

Pemilik Garis Pantai Coffee and Indoor Beach, M Riananda Pratama, menuturkan, kafe & resto tersebut mulai soft opening pada 13 Desember 2020. 

"Garis pantai ini terinspirasi dari kampung halaman saya di Lampung. Di sana banyak kafe-kafe yang bertemakan pantai. Berhubung di Bandung tidak ada pantai, makanya saya ingin menghadirkan suasana kafe pinggiran pantai ala indoor. Tujuannya biar unik dan berbeda dari yang lain," ujar Rian kepada Tribun Jabar di kafe tersebut, Minggu (10/1/2021). 

Menu best seller di Garis Pantai Coffee and Indoor Beach. Di antaranya fish and chips, nasi ayam spicy mayo, dan Vietnam spring roll.
Menu best seller di Garis Pantai Coffee and Indoor Beach. Di antaranya fish and chips, nasi ayam spicy mayo, dan Vietnam spring roll. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Rian mengatakan, pasir yang digunakan di kafenya adalah jenis pasir laut  yang diambil dalam jarak 2 km dari bibir pantai.  Ia memesan material pasir tersebut dari Lampung. 

"Alasan kami memilih menggunakan jenis pasir laut karena tidak mudah menempel di kaki dan tidak mengotorkan kaki juga. Sehingga pengunjung tidak merasa risih saat menginjakan kaki di pasir tempat kami. Selain itu kami juga akan mengganti atau menambah pasir baru supaya lebih higienis," kata Rian. 

Baca juga: Asiknya Menikmati Jus Segar di Pantai Ala Tropical Vibes Bandung

Rian menegaskan, ia sengaja menggunakan pasir laut itu karena ingin menawarkan sebuah pengalaman unik bagi pengunjungnya.  Wajar saja, hal ini benar-benar jarang ditemui di Bandung yangtak punya pantai. 

Terbukti, Garis Pantai Coffee and Indoor Beach ini ternyata ramai didatangi pengunjung.  Tempat  ini dalam waktu singkat menjadi populer. Mulai dari anak muda hingga orang tua berdatangan. 

"Pemakaian pasir di sini membawa keberuntungan. Bisnis kami menjadi sangat unik, karena pengunjung akan merasakan sensasi nongkrong di pinggir pantai. Ini memang memberi pengalaman unik bagi para pengunjung," kata Rian. 

Minuman soboban (soda botol banyak) di Garis Pantai Coffee and Indoor Beach.
Minuman soboban (soda botol banyak) di Garis Pantai Coffee and Indoor Beach. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Garis Pantai Coffee and Indoor Beach menyediakan aneka menu kopi, menu khas Nusantara, dan fusion western

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved