Jembatan Cibuni Menjadi Ikon Perbatasan Sukabumi-Cianjur, Warga Banyak Berfoto di Lokasi Jembatan

"Sengaja datang untuk foto-foto sih, soalnya menarik ada gerbang penyu sama ayam jago yang Cianjurnya"

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Rizal Jalaludin
Jembatan Cibuni penghubung Kabupaten Sukabumi dan Cianjur menjadi spot foto 

JEMBATAN Cibuni di Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akhirnya selesai dibangun.

Jembatan yang dibangun menggunakan anggaran dari Bantuan Provinsi Jabar tahun 2020 kini terlihat megah, setelah warga menunggu sekitar 40 tahun dalam kondisi rusak parah.

Kini, jembatan Cibuni menjadi primadona di wilayah Cidadap. Hal itu dibuktikan dengan antusias warga yang berdatangan ke lokasi jembatan yang baru selesai dibangun pada pertengahan Desember 2020 itu hanya untuk foto selfie.

Jembatan sepanjang sekitar 120 meter itu menjadi spot foto ikonik karena terdapat gerbang dengan logo Kabupaten Sukabumi yaitu penyu dan gerbang Kabupaten Cianjur dengan logo ayam jago.

Salah seorang warga, Susi (21) mengaku sengaja datang bersama keluarganya hanya untuk berfoto.

"Cuma sengaja aja, lagi viral kan. Jadi, cuma mau lihat-lihat aja bareng keluarga. Lokasi foto favorit yang ada nama Kabupatennya," ujarnya kepada Tribun Jabar, Senin (11/1/2021).

Susi mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena jembatan yang dulunya rusak parah, kini sudah diperbaiki dan layak dilalui.

"Alhamdulillah ya jadi lebih baik, dulu kan gak kaya gini. Dulu mah kan sempat masuk artikel berita (kondisi rusak). Sekarang mah jembatannya bagus, dulu mah kan yang dibawah, sekarang yang dibawah juga sudah lebih baik, asalnya kan gak kaya gitu," jelasnya.

Baca juga: Puluhan Penyu Hijau Menetas di Pusat Konservasi Penyu Pangumbahan Sukabumi

Warga lain, Erik (30) mengatakan, dirinya pun sengaja datang untuk sekedat foto selfi. Menurutnya, jembatan tersebut kini menjadi menarik karena terdapat logo Kabupaten Sukabumi dengan penyu dan Cianjur dengan ayam jago.

"Sengaja datang untuk foto-foto sih, soalnya menarik ada gerbang penyu sama ayam jago yang Cianjurnya," ujarnya. (tribunjabar/rizal jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved